Margaret MS
Margaret MS

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Margaret MS meminta pengadaan guru agama nasrani di sekolah negeri kawasan Medan Utara menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Pasalnya, keberadaan guru agama nasrani cukup minim di kawasan tersebut.

Hal ini disampaikan Margaret saat rapat pembahasan LPJ Kepala Daerah atas APBD Kota Medan TA 2023 di Gedung DPRD Medan, Selasa (11/6/2024).

Diakuinya keadaan ini membuat dirinya sangat miris. Pasalnya, keberadaan guru agama nasrani sangat penting di setiap sekolah negeri. Terutama bagi siswa yang beragama nasrani.

“Kami berharap hal ini menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Semoga segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

Menurutnya, penempatan guru agama nasrani di sekolah negeri yang ada siswa nasraninya tentunya tidak sulit. Sebab, tidak mungkin tidak ada ASN ataupun guru honorer. “Selain pendidikan formal, pendidikan agama juga sangat perlu diterapkan dalam lingkungan sekolah agar siswa mendapat pendidikan akhlak. Sebagai kota besar dan majemuk, aneh juga kalau guru agama kristen tidak ada,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar yang hadir dalam rapat tersebut mengaku akan menindaklanjuti permintaan tersebut. Hal ini akan menjadi perhatian mereka. (reza)