Disesuaikan PPKM Level 4, Penyekatan di Kawasan Inti Kota Medan Bakal Dibuka

Walikota Medan, Bobby Nasution menegaskan, penyekatan jalan yang dilakukan di beberapa titik, khususnya di kawasan inti kota perlahan-lahan akan dibuka.
Walikota Medan, Bobby Nasution menegaskan, penyekatan jalan yang dilakukan di beberapa titik, khususnya di kawasan inti kota perlahan-lahan akan dibuka.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution menegaskan, penyekatan jalan yang dilakukan di beberapa titik, khususnya di kawasan inti kota perlahan-lahan akan dibuka.

Hal ini dilakukan bukan karena dinilai tidak efektif, tapi lebih kepada sejalan dengan diberlakukannya PPKM level 4 di Kota Medan. Dimana, dalam pemberlakuan PPKM level 4 mengizinkan boleh makan di tempat selama 20 menit dan beroperasi sampai Pukul 21.00 Wib.

“Bersama Forkopimda telah sepakat, jika PPKM level 4 diperpanjang, maka akan disesuaikan dengan peraturan yang ada agar lebih efektif,” ungkapnya saat meninjau lokasi isolasi terpadu di gedung eks Hotel Soechi, Jalan Cirebon, Medan, Minggu (1/8/2021).

BACA JUGA :  Diumumkan Bobby, Suwarno Jadi Dirut PD Pasar

Dia juga menjelaskan, apabila masih ada warga maupun pengelola tempat makan dan sejenisnya yang melanggar protokol kesehatan ataupun peraturan PPKM level 4, maka akan diberikan sanksi berupa swab antigen.

Apabila hasilnya reaktif dan di tes PCR positif, maka warga tersebut akan menjalani isolasi mandiri di isolasi terpusat di gedung Eks Hotel Soechi, di Jalan Cirebon. “Kalau hasil pcr nya positif, langsung dibawa kemari (isolasi terpusat) untuk menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.(reza)