FAJI Sumut Akhiri Kejurnas dengan Emas dan Perunggu DRR, Dapat Tiket ke WRC di Bosnia-Herzegovina

Tim Youth Man FAJI Sumut menjadi juara umum di Kejurnas R4 Way Besai, Lampung.
Tim Youth Man FAJI Sumut menjadi juara umum di Kejurnas R4 Way Besai, Lampung.

LAMPUNG, kaldera.id – Tim Arung Jeram FAJI Sumatera Utara menutup kiprah mereka pada Kejurnas R4 PB FAJI di Way Besai, Lampung, dengan merebut medali emas dan perunggu di kelas Down River Race (DRR), Kamis (9/12/2021).

Di hari terakhir Kejurnas R4 ini digelar lomba kelas DRR, salah satu kelas favorit di cabang olahraga arung jeram. DRR menampilkan kemampuan kekuatan dan ketahanan fisik setiap tim arung jeram untuk menaklukkan jeram di jalur lomba pada jarak tempuh yang tertentu, sesuai dengan standard Internasional Rafting Federation (IRF).

Adapun medali emas kembali dipersembahkan tim Youth Man di bawah pembinaan pelatih Zepta Wahyudi dan manager tim Dedy Irwan, Ketua Pengcab FAJI Langkat.

Sedangkan medali perunggu kembali dipersembahkan oleh tim open women Sumatera Utara di bawah pembinaan pelatih Budiman Purba dengan manajer tim Repoli Manurung asal Pengcab FAJI Serdang Bedagai.

“Dengan hasil ini, hingga hari terakhir Kejurnas R4 total perolehan medali kontingen Arung Jeram Provinsi Sumut meraih 3 medali emas dan 4 medali perunggu,” kata Sekretaris Umum Pengprov FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi.

Ketum Pengprov FAJI Sumut, Ir H Soekirman dalam kesempatan ini mengapresiasi perjuangan seluruh atlet, pelatih, manajer serta tim juri, yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara yang bermartabat di arena Kejurnas arung jeram Lampung 2021

“Pada laporan hari ini kami juga tidak lupa berterima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, Wagubsu Bapak Musa Rajekshah, dan KONI Sumut,” kata Soekirman

Dia menyatakan bahwa keberhasilan team arung jeram Sumut di Kejurnas R4 Way Besai Lampung 2021 adalah keberhasilan dari seluruh masyarakat Sumut dan barometer kunci kesiapan Pengprov FAJI Sumut dan masyarakat arung jeram untuk menghadapi PON 2024 di Sumut-Aceh.

Berlaga di WRC 2022 Bosnia-Herzegovina

“Melihat total perolehan medali kategori Youth Man, Sumut menjadi Juara Umum di kategori itu. Menurut peraturan PB FAJI, tim Youth Man ini akan mendapatkan tiket langsung mengikuti World Rafting Championship R4 (WRC R4) yang akan digelar di Bosnia Herzegovina awal Juli tahun 2022,” bebernya.

Sedangkan untuk Tim Open Women, Sumatera Utara menduduki peringkat 2 nasional dan untuk kategori Tim Open Man Sumut menempati posisi ke 5 nasional.(efri surbakti)