Masyarakat Tionghoa Asahan Berikan Bantuan APD

Masyarakat keturunan tionghoa berdomisili di Asahan memberikan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Senin (13/4/2020).
Masyarakat keturunan tionghoa berdomisili di Asahan memberikan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Senin (13/4/2020).

ASAHAN, kaldera.id – Masyarakat keturunan tionghoa berdomisili di Asahan memberikan bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Senin (13/4/2020). Bantuan tersebut langsung diterima Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Surya di ruang kerjanya.

Bantuan yang diberikan berupa baju APD sebanyak 84 potong, helm APD sebanyak 84 unit, sepatu APD sebanyak 40 unit, kacamata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, sabun sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, Antiseptik sebanyak 13 liter dan alkohol sebanyak 3 liter.

Perwakilan masyarakat tionghoa Asahan, Ngadimun mengungkapkan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memerangi virus corona di Asahan.

Sementara itu, Surya mengucapkan, rasa termaksihnya atas bantuan dan partisipasi yang diberikan oleh masyarakat keturunan tionghoa Kabupaten Asahan yang telah peduli dengan kondisi saat ini.

“Pemerintah Asahan saat ini menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” ungkapnya. (fendi)