Bupati Asahan Lantik 8 Pejabat Eselon II

ASAHAN, kaldera.id – Bupati Asahan, Surya melantik delapan orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki jabatan eselon II di Aula Meranti Kantor Bupati Asahan, Senin (29/6/2020).

Adapun 8 orang pejabat yang dilantik yakni, Buwono Prawana sebagai Kadispora dan Pariwisata. Edi Sukmana menjabat Staf Ahli. Harry Naldo menjabat Kaban Kesatuan Bangsa & Politik. Sopyan Manulang menjabat Kasat Pol PP. Agus Jaka Putra sebagai Kadis Lingkungan Hidup. Kemudian Yusnani sebagai Kadis Peternakan & Kesehatan Hewan. Lalu Asrul Wahid menjabat Kepala BPBD dan Elfina Br Tarigan menjabat Kadis Kesehatan.

Para pejabat eselon II tersebut dilantik berdasarkan hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan yang mulai dilakuakan sejak Februari 2020 lalu dengan merujuk pada surat keputusan Bupati Asahan Nomor 65-BKD-Tahun-2020.

Hal itu juga sekaligus menindaklanjuti ketentuan Undang-Undang No10/2016 pasal 71 ayat 2 dan pasal 89 ayat 1 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

“Dan jabatan yang kosong tersebut memiliki fungsi yang sangat urgen guna mendukung kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan,” ungkap Surya.

Surya juga mengharapkan nantinya para pejabat yang dilantik mampu bekerja dengan maksimal, terlebih dimana massa pandemik seperti saat ini.

“Semoga para pejabat ASN yang telah dilantik dapat mengemban amanah yang telah diberikan dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tutup Bupati. (fendi)