Swab Gratis hingga Bakti Sosial dari Panitia Natal KNPI Sumut

MEDAN, kaldera.id – Panitia Perayaan Hari Natal Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Utara memfasilitasi layanan kesehatan dan swab gratis serta donor darah pada masyarakat.

Ketua Panitia Natal DPD KNPI Sumut, Swangro Lumbanbatu menerangkan bahwa kali ini perayaan Natal tahun ini didedikasikan untuk masyarakat yang memerlukan dan terpinggirkan yang mana untuk mengakses bantuan-bantuan social sangat sulit bahkan ditiadakan keberadaaannya.

“Selain itu juga, panitia Natal DPD KNPI Sumut melakukan donor darah gratis dan juga test swab gratis yang dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2020 di lingkungan PKM GMKI Medan,” kata Swangro, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan ini, dijelaskannya, Panitia Natal DPD KNPI Sumut bekerja sama dengan GMKI Medan, RSU Pirngadi dan Dinas Kesehatan Sumut dalam melakukan swab test gratis.

“Dari ramainya yang datang untuk melakukan swab test. Akan tetapi walaupun ramai, masyarajat tetap melakukan protocol kesehatan,” katanya.

Parno Mahulae, Sekretaris Panitia Natal KNPI Sumut, menambahkan, aama halnya dengan melakukan swab, donor darah kali ini juga panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia kota Medan. “Selain bisa melakukan donor darah gratis, masyarakat juga bisa melakukan check up kesehatan gratis,” bebernya.

Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan dan Yakin Nurul Sitorus Sekretaris KNPI SU hadir dalam kegiatan tersebut. Meliana Gultom Ketua Cabang GMKI Medan tampak dalam kegiatan tersebut. “Ini adalah langkah yang baik yg dilakukan KNPI Sumut, program program yang begini dibutukan pemuda dan masyarakat,” pungkasnya.(yudi)