Dispora Sumut Gelar LPK, Pramuka Kawal Generasi Muda hadapi Perubahan

Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Pramuka bagi Penegak Pandega Sako Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara di Sibolangit, 25 November -27 November 2021.
Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menggelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Pramuka bagi Penegak Pandega Sako Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara di Sibolangit, 25 November -27 November 2021.

SIBOLANGIT, kaldera.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara menggelar
Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Pramuka bagi Penegak Pandega Sako Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara di Sibolangit, 25 November -27 November 2021.

“Kami berharap melalui pelatihan ini, meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian Pramuka Penegak Pandega sebagai calon pemimpin dalam menjalankan tupoksi kepemimpinan dengan baik,” kata Kepala Dispora Sumut Ardan Noor diwakili Kabid Layanan Kepemudaan, Budi Syahputra, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (29/11/2021).

Disebutkannya, pelatihan ini juga dapat memberikan bekal manajemen dan keterampilan dalam mengelola organisasi yang baik dan bertanggung jawab. Kata Budi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupaya semaksimal mungkin dalam penerapan UU No 12/2010 Tentang Gerakan Pramuka. “Pramuka punya peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda untuk pengendalian diri menghadapi tantangan sesuai perubahan kehidupan lokal, nasional dan global,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dedi Iskandar Batubara selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabi) Sako Al Washliyah mengucapkan terima kasih kepada Pemprovsu yang telah mendukung terlaksananya kegiatan LPK Pramuka Penegak Pandega Sako Al Washliyah tepat dilaksanakan sebagai rangkaian pada HUT Al Washliyah ke 91 Tahun.

BACA JUGA :  Menang Atas Petinju Aceh,Jeremy Persembahkan Emas Untuk Sumut

“Kegiatan LPK ini diharapkan dapat melahirkan Pemimpin Al Washliyah di masa depan,” kata Dedi yang juga Anggota DPD RI.

Sementara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumut, Nurdin Lubis menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada Dispora Sumut yang mengalokasikan Dana Untuk Kegiatan Pramuka. “Kami berharap kegiatan ini berlanjutan kepada Sako dan Saka lainnya yang berada di bawah naungan Kwarda Sumut,” bebernya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Pusdiklatda Kwarda Sumut, Prana Jaya, Waka Sako Kwarda Sumut, AKBP Zainal Abidin, Ketua Pinsako Al Washliyah Sumut, Abdul Latif, Kabid Olahraga Prestasi M Tohir, dan Kasi Pengembangan Pemuda Disporasu Dwi Widodo.

Diakhir acara diberikan penghargaan kepada peserta yang berprestasi berupa trofi dan piagam penghargaan.(efri surbakti)