KPU Langkat Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Sejumlah undangan turut hadir pada Launcing Hari Pemungutan Suara 2024 di Kabupaten Langkat, Senin (14/2/2022). Foto: ist
Sejumlah undangan turut hadir pada Launcing Hari Pemungutan Suara 2024 di Kabupaten Langkat, Senin (14/2/2022). Foto: ist

LANGKAT, kaldera.id – Hari Pemungutan Suara Serentak 2024 di launching secara serentak di seluruh Indonesia, Senin malam(14/2/2022). Launchig ini dilakukan secara live streaming dari kanal Youtube KPU pusat.

Di Langkat, launching hari pemungutan suara tersebut dihadiri Forkopimda dan Anggota DPRD Langkat, pimpinan parpol, ormas dan lainnya dan kegiatan dipusatkan di Resto Stabat Seafood, Jalan KH Zainal Arifin, Stabat.

Launching ditandai pencoblosan secara simbolis contoh surat suara oleh para Komisioner KPU pusat.

Ketua KPU Langkat, Sofyan Sitepu didampingi komisioner KPU Langkat lainnya menyampaikan, KPU Langkat tidak akan bisa berbuat apa- apa mensukseskan Pemilu 2024 tanpa bantuan dari pemerintah, masyarakat dan pihak terkait.

Untuk itu Sofyan pun mengajak semua pihak membantu dan ikut berpartisipasi di Pemilu 2024 mendatang.

Terutama untuk para rekan jurnalis dalam menyampaikan dan menyebarluaskan secara masif himbauan KPU untuk pemilu serentak, yang demokratis dan berkualitas. Sehingga tercipta pemilu yang aman, damai, jujur, adil, berintegerasi dan bermartabat dapat terwujud.

” Ya, karena itu saya mengajak kita semua agar menjadikan monentum ini sebagai media konsolidasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Langkat,” pintanya.
.
“Saya juga berharap agar kita semua ikut berpartisifpasi dalam mensukseskan Pemilu serentak ini, terutama kepada rekan- rekan jurnalis agar bisa terus bersinergi sehingga pemilu itu bisa benar- benar berjalan sesuai diharapkan,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, Faisal Badawi mengatakan, Pemkab Langkat akan semaksimal mungkin untuk bersama mensukseskan pasta rakyat di 2024 mendatang.

“Kita akan bergandengan tangan membantu KPU dalam penyelenggaraan Pemilu serantak tersebut,” sebutnya.(ali)