Didukung Penuh Partai Politik, Syah Afandin Komit Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mendapatkan dukungan dari partai politik seperti, Golkar, PDI Perjuangan dan PPP dalam melaksanakan program kerja untuk kemajuan Langkat ke depan.

Hal tersebut disampaikan para petinggi partai tersebut ketika bertemu Syah Afandi di Kantor Bupati Langkat, Jumat (18/2/2022).

Seperti yang disampaikan Plt Ketua DPC Golkar Langkat, Edi Surahman di dampingi Sekretaris Golkar Langkat, Surialam.

Edi Surahman menyatakan, Golkar Langkat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya pun akan mendukung Pemkab Langkat, serta berupaya mengembalikan kepercayaan masyarakat Langkat kepada Golkar.

Begitu juga yang disampaikan Ketua DPW PPP Sumatra Utara, Jafaruddin Harahap menyatakan, PPP siap bekerjasama dalam pembangunan daerah, khususnya untuk membangun Langkat.

“PPP siap bekerjasama membangun Langkat di bawah kepemimpinan Bapak Syah Afandin,” sebutnya.

Jafaruddin juga mengundang Afandin pada acara pelantikan yang akan segera dilaksanakan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi PDI-P DPRD Langkat, Romelta Ginting. Romelta mengatakan, saat ini PDI Perjuangan berkomitmen mendukung penuh program-program Plt Bupati Langkat.

PDI-P juga menyakatakan sikap politik mereka secara tegas, “Siap mendukung Syah Afandin memimpin Kabupaten Langkat di sisa masa jabatan 2019-2024 dan bahkan mendukung untuk naju memimpin di periode selanjutnya,” ungkapnya

Ia pun menyampaikan saat ini banyak aspirasi masyarakat yang belum terpenuhi. Untuk itu pihaknya meminta kolaborasi antara Pemkab Langkat dengan legislatif untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Langkat.

“Jujur saja selama ini aspirasi yang di sampaikan masyarakat belum sepenuhnya terpenuhi, maka dari itu kami minta prioritas demi masyarakat,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Syah Afandin berterimakasih. Ia pun mengaku siap bersama PDIP untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Langkat dengan melihat skala prioritas.

Beliau juga akan memangkas anggaran belanja daerah yang tidak perlu di Pemkab maupun di DPRD. Untuk di alokasikan ke pembangunan Infrastruktur dan lainnya yang lebih mendesak sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat.

“Saya akan perjuangan aspirasi masyarakat di sisa masa jabatan saat ini. Sebab, karena ini sejatinya tugas bersama. Tugas eksekutif dan legislatif adalah membela kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga mengakui PDI Perjuangan adalah salah satu partai yang sangat berjasa dalam perjalanan dirinya menjadi Wakil Bupati Langkat dalam memberikan dukungan pada Pilkada 2019-2024 yang lalu.

Begitu juga terhadap Partai Golkar Langkat. Menurutnya, partai berlambang Pohon Beringin tersebut tetap memiliki peran strategis dalam pembangunan Langkat. Sebab memiliki 10 kursi di DPRD Langkat.

Sebagai partai besar yang matang (Golkar), Syah Afandin yakin Golkar mampu berkolaborasi mendukung visi misi Pemkab Langkat untuk lebih maju dan sejahtera.

Afandin pun percaya kedekatan Golkar dengan masyarakat mampu mengembalikan kepercayaan publik. “Golkar adalah pintu masuk bagi dirinya menuju Langkat. Jadi Golkar sudah menjadi bagian darinya,” katanya.

Untuk itu ia berharap Golkar tetap exsis dan solid demi mempertahankan 10 kursi di legislatif, terus bersinergi serta aktif berkolaborasi demi kepentingan rakyat di Negeri Bertuah.

Dia juga berharap partai PPP terus berbuat untuk rakyat Langkat bersama Pemkab Langkat dimasa kepemimpinannya.

Ia meyakini dukungan PPP sebagai partai koalisi di DPRD Langkat dapat memajukan dan mensejahterakan Langkat. Roda pemerintahan Langkat akan lebih maju dengan dukungan PPP, ” pungkasnya. (ali)