Pemenang MTQ Kota Medan Bisa Masuk PTN dan TNI AD

Walikota Medan, Bobby Nasution saat membuka MTQ Kota Medan ke-55 di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (18/2/2022)
Walikota Medan, Bobby Nasution saat membuka MTQ Kota Medan ke-55 di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (18/2/2022)

MEDAN, kaldera.id – Para pemenang MTQ Kota Medan ke-55 mendapat kesempatan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Medan tanpa testing. Tidak hanya itu, para pemenang juga diberikan kesempatan untuk bergabung di TNI AD.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Nasution saat membuka MTQ Kota Medan ke-55 yang dipusatkan di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (18/2/2022).

“Ini merupakan janji pribadi saya. Janji saya dan Bang Aulia Rachman yang dulu semasa kampanye kami sampaikan saat berkeliling-keliling Medan. Janji yang kini juga menjadi janji Pemko Medan dibantu pimpinan OPD Medan. Kami ingin pemenang MTQ Medan bisa lebih dihargai lagi,” ucap Bobby.

Apresiasi yang tinggi pun disampaikan Bobby Nasution kepada pihak USU, UINSU, dan Panca Budi yang berkenan memberikan fasilitas masuk tanpa testing kepada para pemenang MTQN.

“Nantinya, para pemenang boleh memilih berkuliah di fakultas mana pun. Kalau di USU ada beberapa fakultas yang belum dibuka di antaranya Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Psikologi. Jadi, belum bisa. Selainnya kata Pak Rektor, sudah bisa. Pemenang juga dapat memilih Fakultas manapun di UINSU dan Panca Budi,” ungkap Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengajak umat muslim untuk lebih mendalami dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an. Dia juga berharap, perhelatan ini membawa kebaikan kepada para peserta dan seluruh stakeholders Kota Medan.

Dirinya juga berharap MTQ ke-55 Kota Medan yang diselenggarakan di Medan Belawan akan melahirkan lebih banyak lagi hal-hal baik di Kecamatan ini.
Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto untuk menyampaikan, saat ini pihaknya mempunyai program perekrutan secaba santri. Hal ini merupakan gayung bersambut dengan program dari Walikota Medan.

“Dari diskusi yang kami lakukan dengan Bapak Walikota dan sudah kami sampaikan kepada Bapak Pangdam. Kami memberikan kesempatan bagi para pemenang yang berminat untuk bergabung di TNI AD. Soal teknis, nanti akan dapat ditindaklanjuti di lapangan,” ucap Hindratno Devidanto disambut tepukan tangan para hadirin.(reza)