Plt Bupati Dukung HIMPAUDI Membentuk Karakter Anak

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menghadiri kegiatan pelantikan HIMPAUDI
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat menghadiri kegiatan pelantikan HIMPAUDI

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengungkapkan, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia
(HIMPAUDI )Langkat memiliki tanggung jawab dalam menaungi 2.800 guru serta kurang lebih 15.000 orang murid PAUD se Kabupaten Langkat saat ini.

Dengan terbentuknya kepengurusan organisasi tersebut merupakan
satu kerja besar. Untuk itu dirinya berjanji terus memberikan suport dan dukungan kegiatan dan pelaksanaan program HIMPAUDI dalam membentuk karakter anak Indonesia yang berkualitas. Anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya.

Sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak.

“Usia dini merupakan fase awal tahap tumbuh kembang dan merupakan waktu yang sangat efektif dalam membentuk karakter anak menjadi kuat dan lebih baik, selebihnya hanya tinggal menambahi, ” ucap Syah Afandin ketika menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD HIMPAUDI) Kabupaten Langkat masa bhakti 2022 – 2026, di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Kamis (10/3/2022).

Dirinya juga meminta para anggota untuk bekerja dengan giat dan semangat dalam membantu tenaga pendidik, khususnya pendidikan PAUD sehingga semakin berkembang, maju dan sejahtera.(ali)