Terima Pansus DPRD Sumut, Plt Bupati: Untuk Kesejahteraan Rakyat, Pasti Kita Dukung

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin Lepas Sambut Mahasiswa KKN USU di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (21/3/2022)
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin Lepas Sambut Mahasiswa KKN USU di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (21/3/2022)

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menerima kunjungan kerja (kunker) Panitia Khusus (pansus) Plasma Perkebunan dan Peremajaan Sawit Rakyat DPRD Sumut di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (21/3/2022).

Kunker DPRD Sumut dipimpin Ketua Pansus, Zeira Salim Ritonga. Zeira menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pembahasan plasma perkebunan dan peremajaan sawit rakyat (PSR) di Langkat.

Tujuannya untuk kolaborasi antara para pengusaha perkebunan dan kepala OPD terkait, guna tercapainya hasrat dan tujuan dari pada Pansus PSR.

Syah Afandin dikesempatan itu menyatakan, pihaknya mendukung pelaksanaan PSR. Ia meyakini progam tersebut meningkatkan ekonomi petani sawit dan pihak perkebunan yang berujung pada peningkatan PAD.

“Peningkatan ekonomi petani dan PAD mewujudkan kesejahteraan dan peningkatan pembangunan. Pasti kita dukung,” katanya.

Usai menerima kunker pansus DPRD Sumut, Syah Afandin menyambut sekaligus melepas Mahasiswa KKN PPN Universitas Sumatera Utara (USU) 2022 di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat.

Sebanyak 191 mahasiswa yang dibagi dalam 11 kelompok dan ditempatkan pada 11 Desa di tiga kecamatan, yakni di Kecamatan Sei Bingai, Kuala dan Bahorok.

Kepada para mahasiswa, Syah Afandin berpesan untuk tetap menjaga perilaku dan moral disaat berada di wilayah KKN. Menghormati adat istiadat di Langkat masih cukup kuat guna mendukung tercapainya program KKN tersebut.

“Jadilah contoh untuk masyarakat serta timbalah ilmu yang ada. Sehingga dapat diterapkan secara teoritis maupun dalam praktiknya nanti setelah selesai melaksanakan pengabdian,” pesannya.

Secara khusus dirinya mengucapkan terimakasih atas atensi USU kepada Langkat sebagai upaya perubahan melalui mahasiswa atas kredibilitas dan responsibility yang baik dengan menjadikan Langkat lokasi KKN mahasiswa USU.(reza)