Yasyir Ridho Terpilih Aklamasi, Kosgoro sebut Musda tak Punya Legalitas

Selesai Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara.
Selesai Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara.

MEDAN, kaldera.id- Yasir Ridho terpilih sebagai ketua DPD  Golkar Sumatera Utara berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara. Kosgoro menyebut Musda tak mempunyai legalitas.

Pasalnya Ahmad Doli Kurnia yang secara resmi membuka acara ini dinilai tidak mempunyai legalitas untuk membuka Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar Sumatera Utara ini.

“Meski menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia tidak punya legalitas membuka Musda Partai Golkar Sumut,” tegas Ketua DPK Kosgoro 1957, Riza Fakhrumi Tahir.

Sebelumnya DPP telah meminta agar Musda dilaksanakan Selasa (25/02/2020) dan mandat DPP utk menghadiri kegiatan ini diberi kepada Wakil Ketua Umum Kosgoro 1957, Azis Syamsuddin untuk membuka Musda serta didampingi empat pengurus DPP lainnya.

” Di mandat itu tidak ada nama Doli untuk membuka musda. Jadi, ada pembangkangan terhadap keputusan DPP, ” ujarnya.

Sementara itu, Doli mengaku pembukaan musda yang di wakilkan kepadanya sudah sesuai dengan mekanisme musda yang berlaku.

” Saya menjalankan sesuai mekanisme musda yang ada, dibuka oleh Wakil Ketua Umum dan nanti pelantikan dihadiri Ketua Umum,” ucap Doli.

Diketahui Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar dilaksanakan pada Senin (24/02/2020) di Hotel JW Marrito. Musda ini dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung.(finta rahyuni)