Supaya Tahu Saja, The Reds Setahun Belum Kalah

0
50

LIVERPOOL, kaldera.id – Liverpool mencatat rekor baru usai menundukkan Sheffield United 2-0, Jumat (3/1/2020) dinihari tadi. The Reds kini sudah setahun lamanya tak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

Supaya tahu saja, terakhir kali Liverpool kalah di Liga Inggris terjadi pada 3 Januari 2019, yakni saat ditekuk 1-2 oleh Manchester City di Etihad Stadium.

Dicatat BBC, Liverpool menjadi tim ketiga yang berhasil tak terkalahkan selama minimal setahun di Premier League. Sebelumnya, ada Arsenal (49 laga, 2003-04) dan Chelsea (40 laga, 2004-05) yang lebih dulu melakukannya. Keduanya juga meraih gelar juara Liga Inggris di akhir musim.

Liverpool kini berpeluang menyamai atau menyalip rekor kedua tim tersebut, tapi Klopp tetap kalem dan mencoba menatap pertandingan satu demi satu.

“Tentu sangat bagus ya (tak terkalahkan selama setahun), tapi kan targetnya bukan itu, melainkan terus memenangkan setiap laga yang kami mainkan,” ujar Klopp kepada BBC seusai laga.

Dilansir detiksport, sejak 3 Januari 2019, Liverpool belum pernah kalah. Khusus musim 2019/20, mereka baru sekali berbagi angka, yakni saat melawan Manchester United, Minggu (20/10/2019). Sisanya, Liverpool selalu mendulang tiga angka dan kini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 58 poin dari 20 laga.

“Saya amat senang dan bangga kepada para pemain saya. Kami tak boleh menganggap hasil ini sebagai hal yang lumrah. Cara kami meredam Sheffield United sangat luar biasa. Kami juga bagus dalam penguasaan bola (75%), tampil tenang tapi tetap bersemangat. Gol yang kami cetak juga keren,” puji Klopp.(f rozi/bbc/dts)