Dibayar Rp1 Triliun, McGregor Siap KO Cerrone

0
50

MEDAN, kaldera.id – Petarung UFC, Connor McGregor kembali naik oktagon pasca dikalahkan Khabib Nurmagomedov, dua tahun silam.

Kali ini mantan juara divisi dua UFC ini meladeni petarung UFC kelas welter, Donald Cerrone dalam duel UFC 246.

Keduanya akan bertanding di T – Mobile Arena, Nevada, Las Vegas, Minggu (19/1/2020) waktu setempat.

Kedua petarung telah melakukan timbang badan, Sabtu (18/1/2020). Keduanya sama-sama memiliki berat 170 pon atau setara 77.1 kg.

Duel McGregor vs Cowboy Cerrone menarik dinanti. Pasalnya, presiden UFC Dana White akan melihat potensi rematch McGregor vs Khabib usai duel nanti.

Connor McGregor mengungkapkan rasa hormatnya kepada Donald Cerrone. Namun McGregor juga memprediksi lawannya itu bakal jatuh KO.

Petarung asal Irlandia itu menegaskan tak ada kebencian atau dendam kesumat terhadap sang lawan.

“Saya sudah berseberangan dengan Donald selama bertahun-tahun. Terakhir kali kami bicara satu sama lain atau bahkan bertemu adalah di konferensi pers bertahun-tahun silam. Banyak yang sudah berubah sejak saat itu,” ungkap atlet dengan rekor pertarungan 21-4 itu.

“Saya saat itu adalah juara dunia sementara kelas bulu dan Donald memprediksi saya tak akan bisa melewati adangan (Jose) Aldo. Saya melewati Aldo. Dia memprediksi saya terlalu kecil untuk kelas 155 pound, saya menguasai kelas itu,” ujarnya.

“Meskipun akan ada darah yang tumpah pada 18 Januari nanti, itu bukan darah dendam dan kebencian. Dan untuk prediksi Mystic Mac (prediksi dari McGregor), itu adalah KO (untuk Cerrone),” imbuhnya seperti dilansir Yahoo Sport, Sabtu (18/1/2020).

Sementara menurut laporan ESPN, McGregor berpotensi mengantongi bayaran total mencapai 80 juta dolar AS atau setara Rp1,09 triliun. Jumlah itu akan lebih besar dari duel melawan Khabib. Dimana McGregor mengaku mendapat 50 juta dolar AS atau setara Rp682 miliar.

Sementara bayaran Cerrone sangat kecil. Petarung berjuluk Cowboys itu cuma dibayar 200 ribu dolar AS atau hanya Rp 2,7 miliar. Adapun bonus pertarungannya juga serupa, yang artinya total Cerrone bakal mengantongi 400 ribu dolar AS jika menang atau setara Rp 5,4 miliar. (reza sahab/dts)