Liverpool Krisis Bek, Klopp Bawa-bawa Nama Mascherano dan Nat Phillips

Nat Phillips bek muda Liverpool yang jadi salah satu opsi dipasang Klopp saat bersua West Ham malam ini
Nat Phillips bek muda Liverpool yang jadi salah satu opsi dipasang Klopp saat bersua West Ham malam ini

JAKARTA, kaldera.id – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak risau meski Liverpool krisis bek tengah saat menghadapi West Ham United yang akan disiarkan NET TV malam ini pukul 00.00 WIB.

Dia membawa-bawa nama Javier Mascherano, eks pemain Liverpool, untuk menggambarkan opsi pilihan pemainnya nanti malam.

Dilansir detik.com, Liverpool bakal menjamu West Ham United di Anfield pada laga pekan ke-7 Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) pukul 00.30 WIB.

The Reds menyongsong laga ini dengan kondisi tak ideal setelah mereka mengalami krisis di sektor bek tengah. Itu terjadi karena Fabinho mengalami cedera saat Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0 di ajang Liga Champions.

Padahal, Fabinho sendiri sebenarnya adalah bek tengah dadakan Si Merah. Tanpa Fabinho, Van Dijk dan Matip, Liverpool kemungkinan bakal mengandalkan bek muda minim pengalaman sebagai rekan duet Joe Gomez. Tiga nama sudah disiapkan Klopp yaitu Rhys Williams (19 tahun), Nathaniel Phillips (23 tahun) dan Billy Koumetio (17 tahun).

“Mereka semua bagus dalam latihan. Aku kenal Nat paling lama jadi aku sangat senang dengan perkembangannya. Sejak mengenalnya, dia membuat langkah besar itu menunjukkan di punya karakter yang luar biasa,” ujar Klopp soal bek muda Liverpool dikutip dari laman resmi klub.

Nat Phillips merupakan pemain muda Liverpool yang musim lalu dipinjamkan ke klub Bundesliga Stuttgart. Phillips disebut punya kemiripan cara main dengan Sami Hyppia, bek tengah Liverpool saat meraih juara Liga Champions 2005.

Bawa-Bawa Nama  Mascherano

 

Alternatif lain yang dimiliki Klopp adalah kembali menggeser pemain dari posisi lain menjadi bek tengah selayaknya peran yang dilakoni Fabinho. Sebelum Fabinho, peran serupa juga pernah berhasil diemban dengan baik oleh Javier Mascherano kala dulu membela The Reds.

Hal ini membuat Klopp sama sekali tak risau dengan skuadnya di laga kontra West Ham. Ia menegaskan akan memilih salah satu dari dua opsi tersebut.

“Kami punya opsi lain dengan Hendo atau Gini atau James (Milner) – atau Robbo juga bisa bermain sebagai bek tengah. Mereka semua punya postur yang tak lebih kecil dari (Javier) Mascherano, misalnya. Dia bermain cukup bagus menjalankan peran itu,” tutur manajer asal Jerman ini menambahkan.

“Jadi ya, kami jelas masih punya satu atau dua opsi dan salah satunya akan kami pilih. Yang mana, Anda harus menyalakan televisi besok malam (untuk tahu pilihan saya),” katanya.          (f rozi)

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Sheffield United vs Manchester City (Pukul 19.30 WIB)

Burnley vs Chelsea (Pukul 22.00 WIB)