Lazio Terbang, AS Roma Tumbang di Kandang

0
17

ROMA, kaldera.id – Dua Tim Ibukota Italia, AS Roma dan Lazio, meraih hasil berbeda dalam lanjutan Serie A tadi malam. Lazio kokoh di peringkat 3, sementara AS Roma malah tumbang di kandang.

Lazio terus menjaga tren positifnya di Serie A musim ini. Kemenangan atas Brescia menjaga posisinya di tiga besar. Si Elang Biru terus terbang melaju.

Laju positif itu diteruskan saat menghadapi Brescia di laga pembuka Serie A tahun ini, tadi malam. Melawat ke Stadio Mario Rigamonti, Lazio yang tertinggal duluan malah menang 2-1 lewat sepasang gol Ciro Immobile.

Berkat tambahan tiga poin ini, Lazio menempel ketat Juventus dan Inter yang beriringan di puncak klasemen. Poin Lazio saat ini 39, selisih tiga angka. Adanya Lazio di posisi sekarang juga berkat laju luar biasa di Serie A.

Setelah berimbang 3-3 kontra Atalanta akhir Oktober lalu, Lazio meraih sembilan kemenangan beruntun di Serie A, pertama kalinya sejak 1998/1999 saat masih dilatih Sven-Goran Eriksson. Tak cuma Lazio, Immobile juga on fire.Striker Timnas Italia itu sudah membuat 18 gol yang mengukuhkan posisinya di puncak daftar top scorer.

Sementara, tim sekota Lazio, AS Roma memulai tahun 2020 dengan negatif di Olimpico. Menjamu Torino, Giallorossi takluk 0-2 usai dibobol dua kali oleh Andrea Belotti.

Menghadapi Torino di Olimpico pada laga pekan ke-18 Liga Italia, Senin (6/1/2020) dini hari WIB, Roma tampil dominan dalam penguasaan bola. Namun tuan rumah kurang efisien dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

Sementara Torino bermain lebih efektif. Belotti membawa Il Toro memimpin di penghujung babak pertama lewat kejelian melihat celah. Ia menggandakan keunggulan di menit ke-86 dari titik penalti, yang didapatkan dari handball Chris Smalling.(dts/reza sahab)