Meriam London Masuk Angin

Arsenal vs Aston Villa
Arsenal vs Aston Villa

MEDAN, kaldera.id – Arsenal, klub berjuluk Meriam London, masuk angin. Setelah tumbang 2-1 dari Wolverhampton Rabu lalu, The Gunners kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Aston Villa.

Bermain di kandangnya, Aston Villa meraih kemenangan tipis 1-0 atas Arsenal dalam lanjutan pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League pada Sabtu (6/2/2021) malam WIB.

Aston Villa mampu unggul dalam kurun waktu 75 detik melalui aksi penyerangnya, Ollie Watkins. Ia menaklukkan kiper Arsenal, Mat Ryan, lewat tendangan dari jarak dekat setelah menerima operan matang dari Bertrand Traore.

Setelah gol itu, Arsenal mulai tergugah untuk bermain terbuka sejak tertinggal di awal babak pertama dan perlahan mendominasi penguasaan bola.

Namun, akibat melewatkan sejumlah peluang, skuad The Gunners gagal mendapatkan gol penyeimbang hingga babak pertama berakhir

Memasuki babak kedua, intensitas pertandingan meningkat dengan masing-masing tim berinisiatif untuk mencetak gol selepas jeda.

Watkins seakan tampil menjadi momok bagi Arsenal dengan melepaskan tendangan jarak jauh memasuki menit ke-49.

Beruntung, kali ini Ryan lebih sigap untuk menghalau peluang Aston Villa dan menepis bola hasil tendangan Watkins.

Peluang berikut didapat Aston Villa pada menit ke-51 melalui gelandang Ross Barkley yang melepaskan tendangan keras ke gawang Arsenal usai menuntaskan kombinasi dengan Jack Grealish.

Skuad The Gunners gantian memperoleh peluang semenit berselang lewat tendangan kaki kiri Nicolas Pepe yang masih melebar tipis dari gawang Villa yang dikawal Emiliano Martinez.

Delapan menit sebelum laga berakhir, Watkins berpeluang menambah keunggulan timnya dengan melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Arsenal. Akan tetapi skor tetap bertahan hingga akhir untuk kemenangan Aston Villa.

Dengan kemenangan ini membawa Villa menempati posisi kedelapan klasemen sementara Premier League, dengan raihan 35 angka dari 21 pertandingan.

Sementara bagi Arsenal, hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 31 angka dari 23 pertandingan musim ini. (kompas/Mustivan)