Chelsea dan Leicester Melaju, Tottenham Tertahan

Hull City vs Chelsea: The Blues menang 2-1 untuk lolos ke babak kelima Piala FA. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Hull City vs Chelsea: The Blues menang 2-1 untuk lolos ke babak kelima Piala FA. (Foto: Clive Mason/Getty Images)

MEDAN, kaldera.id – Chelsea memastikan maju ke babak V Piala FA usai mengalahkan Hull City di KC Stadium, Minggu dinihari (26/1/2020).

Dua gol Si Biru diciptakan Michy Batshuayi menit ke-6 dan Fikayo Tomori di menit 64. Sementara sebiji gol tuan rumah diciptakan Kamil Grosicki menit 78.

Pelatih Chelsea , Frank Lampard mengakui timnya masih sering membuang-buang peluang di laga ini. Ia menegaskan akan segera melakukan perbaikan terkait hal ini.

“Saya telah melihat gambaran besar terkait bagaimana kami harus memperbaiki diri. Ada pesan nyata dari momen ini,” tutur Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea dilansir dari detiksport, Minggu (26/1//2020).

Sementara di pertandingan lainnya, Gol Sofiane Boufal tiga menit sebelum usai membuyarkan kemenangan Tottenham Hotspur. The Lillywhites tertahan 1-1 oleh Southampton di babak keempat Piala FA.

Southampton menjamu Tottenham di St. Mary’s Stadium pada babak keempat Piala FA, Sabtu (25/1/2020) malam WIB. Tottenham lebih dulu unggul pada menit ke-56 melalui Son Heung-min. Ia mencetak gol usai memanfaatkan assist Erik Lamela.

Namun kemenangan yang sudah di depan Tottenham harus pupus tiga menit jelang laga usai. Soufiane Boufal mencetak gol untuk memaksa laga berakhir 1-1.

Hasil imbang ini membuat kedua tim harus melakoni laga replay demi mendapatkan tiket ke babak kelima. Laga ulangan nantinya bakal digelar di Tottenham Hotspur Stadium.

Sementara itu, Leicester City memastikan diri lolos ke babak kelima Piala FA usai menang atas Brentford 1-0. Gol kemenangan The Foxes dicetak Kelechi Iheanacho.

Leicester menghadapi tim divisi Championship, Brentford, dalam babak keempat Piala FA. Laga berlangsung di Stadion Griffin Park, Sabtu (25/1/2020) malam WIB. (reza sahab/dts)