Arsenal dan Liverpool Sama -sama Menang 3-1 di Laga Perdana Pasca Piala Dunia 2022

Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Inggris pasca libur Piala Dunia 2022, Selasa (27/12/2022)
Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Inggris pasca libur Piala Dunia 2022, Selasa (27/12/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan perdana di Liga Inggris pasca libur Piala Dunia 2022, Selasa (27/12/2022). Arsenal dan Liverpool menang 3-1 atas lawannya masing -masing.

Arsenal menjinakkan West Ham di Emirates Stadium sedangkan Livepool menang atas Aston Villa di Villa Park. Arsenal dalam laga tersebut sempat tertinggal lebih dulu lewat pinalti S Benrahma di menit 27. Namun, Arsenal bisa membalilkan keadaan di babak kedua. Mengandalkan permainan cepat dan terus menelan, pasukan M Arteta melakukan epic comeback yang manis di kandang sendiri

Dimulai lewat aksi B Saka di menit 53 memanfaatkan umpan M Odeegard. Kemudian Martinelli memanfaatkan umpan G Xhaka di menit 58. Nketiah memastikan kemenangan tuan rumah di menit 69 memanfaatkan umpan Odeegard. Kemenangan ini memastikan posisi Arsenal belum terjoyahkan di puncak klasemen sementara.

Sementara di Villa Park, Liverpool langsung menekan pertahanan tuan rumah sejak menit awal. Mengandalkan permainan menyerang dari semua lini, The Reds – julukan Liverpool langsung unggul di menit lewat aksi M Salah memanfaatkan umpan Robertson.

V van Dijk memperbesar keunggulan pasukan J Klopp di menit 37 dan Stefan Bajcetic menutup pesta gol tim tamu dalam laga tersebut di menit 81. Sementara sebiji gol tuan rumah diciptakan Watkins di menit 59.(red)