Napoli Gilas Juventus 5-1, Kvaratskhelia 1 Gol dan 2 Assist

0
227
Sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan dalam laga versus Juventus yang dimenangkan Napoli 5-1 di Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Kvaratskhelia menyumbang 1 gol dan 2 assist serta meraih Man of The Match.(kaldera/footballitalia)
Sayap Napoli, Khvicha Kvaratskhelia melepas umpan dalam laga versus Juventus yang dimenangkan Napoli 5-1 di Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Kvaratskhelia menyumbang 1 gol dan 2 assist serta meraih Man of The Match.(kaldera/footballitalia)

MEDAN, kaldera.id – Napoli menggilas Juventus 5-1 dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB. Puncak klasemen semakin dingin usai Kvaratskhelia Cs bermain spartan sepanjang 90 menit.

Dilansir CNN Indonesia, Hasil positif ini membuat Napoli kukuh di puncak klasemen dengan 47 poin atau sementara unggul 10 poin atas pesaing terdekat, AC Milan. Sedangkan Juventus masih tertahan di peringkat ketiga.

Napoli yang tampil menekan bisa membuka keunggulan pada menit ke-14. Bola muntah tendangan voli Khvicha Kvaratskhelia yang ditepis Wojciech Szczesny disambar Victor Osimhen untuk menggetarkan gawang Juventus.
Tim tamu yang leboh banyak ditekan punya peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Kesalahan operan Amir Rrahmani membuat bola dikuasai Angel Di Maria.

Bintang asal Argentina itu lalu mengelabui Rrahmani dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang masih mengenai mistar gawang. Napoli bisa memperbesar keunggulan atas Juventus pada menit ke-39. Umpan terukur Osimhen tidak disia-siakan Kvaratskhelia yang melepaskan tendangan ke tiang jauh untuk mengubah skor jadi 2-0.

Juventus merespons hanya dua menit berselang. Angel Di Maria melepaskan tembakan terarah dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang tuan rumah dan membuat skor jadi 1-2. Napoli kembali menjauh pada menit ke-55. Rrahmani mencetak gol ke gawang Juventus memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor berubah menjadi 3-1.

Napoli memperbesar keunggulan jadi 4-1 hanya sepuluh menit berselang. Umpan memanjakan yang dikirimkan Kvaratskhelia disambut sundulan Osimhen dari jarak dekat yang membobol gawang Juventus. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, semakin terbenam pada menit ke-72. Tim asuhan Luciano Spalletti mampu mencetak gol kelima melalui pemain pengganti Eljif Elmas.

Elmas melepaskan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang mengenai Alex Sandro dan membuat Szczesny tidak mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan. Di sisa waktu pertandingan tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Napoli mengakhiri laga dengan hasil mengesankan berkat kemenangan 5-1 atas Juventus.(cnni/red)

Susunan pemain
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae, Mario Rui; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Arkadiusz Milik