Pinalti Havertz Menangkan Chelsea Atas Dortmund di Stamford Bridge

0
174
Pemain Chelesa, R Sterling melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Dortmund di leg kedua Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023). Chelsea menang 2-0 dalam laga itu dan melaju ke babak selanjutnya. 
Pemain Chelesa, R Sterling melepaskan tembakan untuk menjebol gawang Dortmund di leg kedua Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023). Chelsea menang 2-0 dalam laga itu dan melaju ke babak selanjutnya. (Reuters)

MEDAN, kaldera.idChelsea memastikan satu tempat di babak 8 besar Liga Champions 2022/2023 setelah di leg kedua menang 2-0 atas Dortmund di Stamford Bridge, Rabu (8/3/2023). Wakil Inggris itu menang secara agregat 2-1 atas wakil Liga Jerman tersebut.

The Blues – julukan Chelsea memulai laga tersebut dengan keyakinan tinggi. Mental bertanding pemain yang kuat membuat mereka semakin percaya diri bisa mengatasi perlawanan pasukan E Terzic.

Gol kemenangan tuan rumah dibuka lewat sepakan Sterling dimenit 43. Sterling yang menerima umpan dari rekannya gagal melepaskan tembakan dengan satu sentuhan. Namun, bola tersebut masih bisa dikuasainya dan langsung menggiring sejenak sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Bola tembakan tersebut tak bisa dihalau kiper lawan, A Meyer.

Unggul satu gol membuat pasukan G Potter lebih agresif dalam melakukan tekanan. Begitu juga dengan tim tamu. Mereka berusaha bangkit lewat serangan balik cepat.

Namun, tuan rumah lebih beruntung. Chelesa menambah golnya lewat sepakan pinalti Havertz dimenit 53. Sepakan pinalti Havertz sempat diulang setelah melihat tayangan VAR. Dimana, pinalti pertama tembakannya gagal, membentur mistar.

Namun, Havertz tak membuang kesempatan di pinalti keduanya. Tembakannya meluncur mulus masuk ke gawang Dortmund sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-0. Skor ni pun bertahan sampai akhir laga dan Chelsea melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu di laga lainnya wakil Portugal, Benfica juga memastikan tampil di babak 8 besar setelah mengalahkan Club Brugge 5-1. Benfica menang 7-1 secara agregat. (zainul)