The Reds Dingin di Puncak, Meriam London Puntung

Duo Arsenal, Maitland-Niles dan Torreira lesu usai dibungkam Manc City 3 - 0 di Emirates Stadium. (kaldera/ind)
Duo Arsenal, Maitland-Niles dan Torreira lesu usai dibungkam Manc City 3 - 0 di Emirates Stadium. (kaldera/ind)

MEDAN, kaldera.id – Pekan ke 17 Liga Primer Inggris, masih menjadi milik Liverpool dengan 49 poin. Puncak pun masih dingin setelah Leicester City imbang 1 – 1 melawan Norwich City, dan Chelsea malah kalah 0 -1 dari Bournemouth. Sementara Meriam London, Arsenal, puntung di tangan Manchester City 3 – 0.

Dalam laga yang digelar Minggu (15/12/2019) malam, Manchester City menghantam Arsenal tiga gol tanpa balas. Bintang kemenangan The Citizens adalah Kevin De Bruyne yang bikin dua gol dan satu assist. City tampil dominan dengan membuat 14 attempts dan tujuh on goal. Tambahan tiga poin membuat City memangkas jarak dengan Leicester City menjadi empat poin. City di posisi ketiga punya 35 poin, tapi masih selisih 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Liverpool mampu menjaga catatan tak terkalahkannya dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-17, Sabtu malam, 14 Desember 2019. Adapun Chelsea takluk dan Leicester hanya bermain imbang. Liverpool menang 2-0 saat menjamu Watford. Kedua gol di laga itu diborong Mohamed Salah pada menit 38 dan 80.

The Reds kian mapan di puncak klasemen dengan nilai 49 dari 17 laga. Mereka unggul 10 poin dari Liecester City di posisi kedua. Leicester sendiri hanya mampu bermain 1-1 saat menjamu Norwich City. Kebobolan oleh gol Teemu Pukki, Leicester membalas lewat gol bunuh diri Tim Krul. Pada laga lainnya, Chelsea takluk 0-1 saat menjamu Bournemouth. The Blues kebobolan oleh gol Dan Gosling.

Hasil itu tak menggeser posisi Chelsea dari urutan keempat. Mereka mengemas nilai 29, unggul 4 poin dari Sheffield United. Tim peringkat 6 Manchester United nyaris kalah dari Everton, sedangkan Tottenham Hotspurs meneruskan laju positif bersama Jose Mourinho setelah menang 1 – 2 dari Wolverhampton. Spurs kini ada di peringkat 5 dengan 26 poin.(f rozi/dtc/tco)

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan 17

Liverpool 2 – 0 Watford
Burnley 1 – 0 Newcastle United
Chelsea 0 – 1 AFC Bournemouth
Leicester City 1 – 1 Norwich City
Sheffield United 2 – 0 Aston Villa
Southampton 0 – 1 West Ham United
Manchester United 1 – 1 Everton
Wolverhampton Wanderers 1 – 2 Tottenham Hotspur
Arsenal 0 – 3 Manchester City