Liverpool buat Rekor di Eropa, MU dan Chelsea Menang Besar

Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dinihari tadi (kaldera/lfcglobe)
Striker Liverpool Roberto Firmino merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dinihari tadi (kaldera/lfcglobe)

LONDON, kaldera.id – Liverpool menciptakan rekor poin terbaik di antara tim-tim terbaik liga di Benua Eropa yakni 61 poin dari 21 pertandingan. Hal ini menyusul kemenangan tipis 1-0 yang diperoleh di kandang Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dinihari WIB, Roberto Firmino menjadi pembeda. Striker Brasil itu mencetak gol semata wayang di menit ke-37, yang memastikan kemenangan Si Merah.

Dengan kemenangan itu Liverpool kini mengoleksi 61 poin. Opta mencatat, Liverpool menjadi tim dengan raihan angka terbanyak setelah 21 pertandingan di satu musim dalam lima liga terbaik Eropa.

Liverpool masih mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya, Leicester City, dan masih memiliki satu pertandingan sisa. 

Dalam pertandingan lain pekan 21 Liga Inggris, tim peringkat 2, Leicester City tumbang 2 – 1 di kandang sendiri saat bersua Southampton. Tim asuhan Brendan Rogers itu harus menelan pil pahit setelah Danny Ings, mantan anak asuh Rogers saat membesut Liverpool, mencetak gol kemenangan Southampton di menit 81.

Sementara MU dan Chelsea meraih kemenangan signifikan. MU menelan tim juru kunci Norwich City 4 – 0. Sedangkan Chelsea menang 3 – 0 atas Burnley. Pekan 21 menyisakan 2 laga lagi nanti malam antara Aston Villa vs Manchester City dan AFC Bournemouth vs Watford. Selamat, Liverpool..!(dts/f rozi)