Akhyar Siap Ikuti Proses Penjaringan Partai Demokrat

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution.

MEDAN, kaldera.id – Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution menerima undangan dari DPD Partai Demokrat Kota Medan untuk membahas hasil survei dan juga visi misinya majundi Pilkada Medan 2020, Rabub(26/2/2020).

Hanya saja Akhyar enggan banyak berkomentar ketika diwawancarai terkait pertemuan dengan pengurus partai tersebut usai pertemuan.

Dia hanya mengatakan, dirinya siap mengikuti proses dan mekanisme penjaringan Partai Demokrat Kota Medan. “Saya siap saja,” ungkapnya sembari berlalu.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu menyampaikan, pendaftaran dan verifikasi terhadap para kandidat sudah terlaksana.
Hasilnya sudah disampaikan kepada DPD Demokrat Sumut sebagai laporan.

“Tindak lanjut juklak dan peraturan organisasi dimintakan agar para kandidat bakal calon dan tokoh masyarakat siap untuk disurvei,” ungkap Burhan.

Dia menjelaskan, pertemuan tersebut membahas masalah survei dengan para kandidat. Termasuk berkaitan dengan survei. Dimana, salah satunya masalah dana. Para kandidat siap patungan membayar survei tersebut.

Survei tersebut dianggap penting. Agar kita lebih tahu berkaitan dengan para kandidat. Pemaparan visi misi juga nanti akan disampaikan,” terangnya.

Maret nanti remcananya survei tersebut sudah selesai dilakukan. Sedangkan untuk penyampaian visi misi dilaksanakan awal April.

“Untuk kandidat calon walikota ada 7 orang. Sedangkan untuk kandidat wakil walikota ada 6 orang,” pungkasnya. (reza sahab)