Pemko Medan Terima Bantuan Dari Lions Club dan Capital Group

Perwakilan Capital Group, Romi menunjukkan tablet disinfektan yang merupakan bantuan mereka kepada Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di Halaman Kantor Walikota Medan, Selasa (14/4/2020)
Perwakilan Capital Group, Romi menunjukkan tablet disinfektan yang merupakan bantuan mereka kepada Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di Halaman Kantor Walikota Medan, Selasa (14/4/2020)

MEDAN, kaldera.id – Lions Club dan Capital Group berikan bantuan kepada Pemko Medan untuk digunakan dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Bantuan tersebut langsung diterima Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di Halaman Kantor Walikota Medan, Selasa (14/4/2020).

Lions Club sendiri memberikan bantuan 5 unit westafel portable dan 1000 unit masker kain. Sedangkan bantuan dari Capital Group berupa alat semprot, termogun, masker kain tahan air 2000 potong dan lainnya.

Gubernur Lions Club Distrik 307A2, Syafii Salim mengatakan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami harapkan westafel portable ini ditempatkan di lokasi strategis atau titik – titik yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga masyarakat terbantu,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Capital Group, Romi mengungkapkan, sebelumnya pihaknya sudah membantu pihak kecamatan.

“Semoga bantuan ini bisa ditangani dan kita lewati bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution sendiri mengungkapkan, bantuan yang diserahkan tersebut akan langsung digunakan agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan bisa disalurkan melalui Pemko Medan maupun langsung ke masyarakat. Pemko Medan tidak pernah menghalangi.

“Virus ini kita cegah dengan kegotongroyongan. Ditangani bersama. Kami tidak halangi. Yang kami halangi kumpul tanpa jarak.

Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaga jaga dan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas,” tegasnya. (reza sahab)