AC Milan Kuasai Klasemen: Inter dan Lazio Melorot, Napoli Gilas Inter KW

AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)
AC Milan dan Inter Milan masih menguasai klasemen sementara. AC Milan mengatasi Benevento 0-2. Sementara Inter menang 6-2 atas Crotone.(ist)

MEDAN, kaldera.id – Liga Italia Serie A pekan ini menghadirkan derby Inter Milan vs AC Milan. Ibrahimovic jadi kunci kemenangan AC Milan. Sementara, Atalanta yang sering disebut netizen Indonesia dengan sebutan Inter KW, akhirnya tumbang juga. Napoli pelakunya.

Inter Milan yang digadang mampu menang dalam derby versus AC Milan harus gigit jari karena kalah 2-1. Dua gol AC Milan diciptakan pemain senior Zlatan Ibrahimovic. Inter hanya mampu membalas 1 gol lewat Romelo Lukaku. Semua gol di babak pertama. Sementara di babak kedua, tak ada gol lagi.

Inter memang unggul dalam statistik. Tapi tak efektif dalam penyelesaian akhir. “Tim sudah main bagus. Tapi hasilnya tidak memuaskan,” kata pelatih Inter, Antonio Conte.

Sementara Elang Biru, Lazio, kembali menelan kekalahan. Kali ini dari Sampdoria. Tidak tanggung, ill Samp melibas Lazio 3 gol tanpa balas. Striker gaek Fabio Quagliarella membuka keunggulan di menit 32. Di menit 41, Augello menambah skor jadi 2-0. Di babak kedua, gol Damsgaard menutup kemenangan Sampdoria.

Atalanta Dilibas Napoli, Chiesa Kartu Merah

Sebelumnya, Liga Italia pekan ini menghadirkan laga Napoli vs Atalanta. Di luar dugaan Atalanta yang sedang naik daun di kancah Eropa, menjadi bulan-bulanan pasukan Genarro Gattuso. Napoli berhasil memanfaatkan kelengahan Atalanta dengan mencetak 4 gol di babak pertama lewat brace Hirving Lozano, Matteo Politano dan striker baru Napoli Victor Osimhen.

Tertinggal 4-0 di paruh pertama, membuat Atalanta tak mampu berbuat banyak dibabak kedua. Mereka hanya bisa membalas 1 gola lewat Sam Lammers.

Sementara di laga dinihari tadi, Juventus hampir menelan kekalahan dari tim promosi Crotone. Laga yang juga diwarnai kartu merah untuk Federico Chiesa, pemain yang baru dibeli Juventus ini, berakhir 1-1.

Hasil tadi malam membuat AC Milan memimpin klasemen sementara dengan 12 poin dari 4 pertandingan. Mereka masih sempurna. Inter melorot ke peringkat 6. Sementara Atalanta di posisi 2, disusul Napoli dan Juventus di peringkat 3 dan 4. Lazio tertahan di posisi 11 dengan 4 poin dari 4 laga.(f rozi)