Saba Bangunan Paluta Ke Final Patumbak Cup, Hadapi Tim Firza Andika

Firza Andika
Firza Andika

PATUMBAK, kaldera.id – Saba Bangunan FC Paluta berhasil maju ke Final Piala Patumbak 1 setelah di Semi Final menang atas PS Medan Utama 2-1 (1-0). Mereka akan menantang Bintang Kuala FC yang diperkuat pemain timnas Indonesia, Firza Andika.

Dalam laga semifinal, sejak kick off kelihatan kedua kesebelasan berkeinginan untuk tampil sebagai finalis. Namun kelihatan di awal pertandingan Medan Utama lebih dahulu menguasai permainan.

Banyak sekali peluang mereka melalui tembakan keras yang tajam dan bertubi-tubi ke arah gawang Ernesto Ganis Siregar, namun dengan kepiawaiannya masih bisa ditangkap atau terpaksa ditinju penjaga gawang berdarah Paluta itu.

Keasyikan menyerang justru membuat Medan Utama lebih dulu kecolongan. Gol pertama Klub yang bermarkas di Jl Nagasati Ujung Gunung Tua Paluta itu berawal dari David Maulana yang baru kembali dari Spanyol ini mempassing bola ke arah Achmad Yoga Yowanda dan dilarikan ke dalam kotak pinalti kemudian diarahkan ke Rio Syahputra Damanik dan melakukan tendangan keras membuahkan gol pertama bagi Saba Bangunan.

Gol Tambahan di Babak Kedua

Babak ke 2 kesebelasan yang dilatih Prof Fidel Ganis Siregar ini mengambil alih permainan. Gol kedua Saba terjadi ketika passing Abdi Darma Pohan dari tengah lapangan disambut Rio Damanik dari luar kotak 16 kemudian melakukan dribbling Solo Run berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Medan Utama M Robby dan menghasilkan gol.

Saba Bangunan melakukan beberapa pergantian pemain, Kevin Armedya menggantikan David Maulana, M Ubaid menggantikan Rio Damanik dan Yusril Harahap menggantikan Fahmi Syahri.

Menjelang akhir pertandingan Medan Utama berhasil membalas 1 gol. Berawal dari tendangan pojok mengarah ke tiang dekat, bola ingin ditendang bek Saba Bangunan Yusril Harahap tapi luput dan langsung disambut Dicky Yudistira. Sampai akhir pertandingan Skor tetap 2-1 untuk Saba Bangunan Paluta.

Selesai pertandingan pelatih Saba Bangunan yang juga Plt Ketua ASKAB Paluta itu langsung melaporkan hasil yang diperoleh tim nya melalui WA kepada Kadispora Paluta Bikrul Munawar Harahap dan Ketua KONI Paluta Henri Bosar Harahap. Dia mengharapkan support maupun doa untuk perjuangan tim Saba Bangunan di Final Minggu 24 Januari 2021. (f rozi)