Sebanyak 8 Pejabat Bertarung Rebut Kursi Sekda Pemprovsu

Kantor Gubernur Sumatera Utara
Kantor Gubernur Sumatera Utara

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak delapan orang dari sembilan pejabat setingkat eselon II yang mengikuti seleksi Sekda Pemprovsu dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya.

Dari delapan nama tersebut, satu orang merupakan pejabat dari Lampung. Sedangkan sisanya pejabat di internal pemprovsu.

Pengumunan ini berdasarkan keputusan pansel JPT Madya Sekda Sumut Nomor: 007/SJPTM/XII/2021 tentang hasil seleksi administrasi calon peserta seleksi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Sumatra Utara.

“Peserta yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dab dapat mengikuti Seleksi Tahap Kedua,” kata Pansel JPT Madya Sekda Sumut, Subhilhar, Senin (6/12/2012).

Adapun ke delapan orang yang dinyatakan lulus yakni, Tengku Amri Fadli (Kadis Lingkungan Hidup Sumut), Hamid Heriansyah Lubis (Sekdakab Tanggamus Provinsi Lampung, Baharuddin Siagian (Kadisnaker Sumut), Alwi Mujahit Hasibuan (Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumut)

Lalu Arief Sudarto Trinugroho (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Lasro Marbun (Inspektur Daerah Sumut), Agus Tripiyoni (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA) dan Hasmirizal Lubis (Asisten Administrasi Umum).

Selanjutnya para peserta yang telah dinyatakan lulus mengikuti tahapan penulisan makalah. Tahapan tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (8/12/2021).

Sebelumnya, pendaftaran seleksi JPT Madya atau Sekda Pemprov Sumut ditutup pada tanggal 2 Desember 2021, pukul 16.00 WIB.(yogo)