BRI Digandeng Pertamina: Ganti Biaya Dampak Kebakaran Kilang Balongan

0
61
Kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sejak Senin (29/3/2021)
Kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, sejak Senin (29/3/2021)

JAKARTA, kaldera.id – Masih ingat peristiwa kebakaran hebat di kilang Balongan, Jawa Barat beberapa waktu lalu? PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI untuk membayarkan ganti biaya perbaikan bangunan dan properti warga terdampak kebakaran di area kilang.

Dilansir medcom.id, Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Kilang Balongan, Cecep Surpiyatna menjelaskan warga akan dibuatkan rekening BRI dan dibagikan buku tabungan dengan jadwal dan lokasi yang ditentukan.

Pertamina bersama tim gabungan sudah terlebih dahulu melakukan pendataan, verifikasi, dan validasi terhadap 3.074 unit rumah terdampak.

“Pertamina akan mentransfer biaya perbaikan ke rekening masing-masing warga yang sudah terdata setelah buku tabungan diterima warga,” kata Cecep dalam keterangan resmi, Kamis, (29/4/2021)

Ia mengatakan buku tabungan akan dibagikan kepada warga terdampak secara bertahap. Pada Kamis, 29 April 2021, buku tabungan akan dibagikan kepada warga di dua desa yang terletak di ring satu kilang, yaitu Desa Balongan dan Desa Sukaurip, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut ia menambahkan Pertamina telah memberikan pemahaman agar masyarakat mengikuti semua proses dan prosedur dengan baik sehingga pembayaran berjalan dengan lancar dan akuntabilitas terjaga.

“Bila semua proses dan prosedur telah diikuti secara baik dan akuntabel, kami yakin hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat dalam menata kembali kehidupan normal mereka, di bawah bangunan rumah yang sudah diperbaiki,” jelas Cecep.(medcom/red)