UMSU Gelar Wisuda Tatap Muka, Wisudawan Isi Angket Voting Pelaksanaan

UMSU Gelar Wisuda Tatap Muka, Wisudawan Isi Angket Voting Pelaksanaan
UMSU Gelar Wisuda Tatap Muka, Wisudawan Isi Angket Voting Pelaksanaan

MEDAN, kaldera.id – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar wisuda tatap muka periode I tahun 2020 di Aula UMSU. Wisudawan sebelumnya diberikan angket pilihan pelaksanaan wisuda.

Wisuda UMSU ini diikuti 1.617 wisudawan yang dibagi menjadi 10 sesi dalam lima hari, mulai tanggal 21-25 September 2020. Sesi pertama diikuti 165 wisudawan.

Para wisudawan terlihat memakai makser dilapisi face shield. Selain itu, setiap wisudawan juga diatur duduk berjarak sejauh satu meter dengan wisudawan laninya. Di pintu masuk juga disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer.

“Berdasarkan angket pilihan yang diisi wisudawan, akhirnya kita mengambil kesimpulan dengan ruangan dengan fasilitas yang ada, kita melaksanakan wisuda secara offline dan bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan secara online juga kita beri kesempatan,” ujar Rektor UMSU, Agussani.

Berbeda pada wisuda sebelumnya, dalam sesi wisuda kali ini, UMSU meniadakan adanya pendamping wisuda dari wali wisudawan untuk hadir di tempat wisuda.

“Bagi para orang tua dan keluarga para wisudawan yang tidak bisa menghadiri langsung karena penerapan protokol kesehatan bisa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan fasilitas live streaming di kanal youtube umsutv,” jelas Agussani.

Dalam menjaga sterilisasi ruangan, pihak UMSU juga turut melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi wisuda sebelum dan sesudah penggunaan ruangan

Salah satu wisudawan, Alvi Syahrin menyebut sangat antusias untuk mengikuti wisuda secara tatap muka. Pasalnya selama ini banyak kampus yang melaksanakan wisuda secara online.

“Senang pastinya, karena selama ini kan banyak kampus yang melaksanakan secara online. Jadi lebih semangat,”ujarnya. (finta rahyuni)