RSUD Medan Labuhan Diusulkan Menjadi RSUD H Bachtiar Djafar

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution ketika menyalami istri almarhum Bachtiar Djafar, Rosmeini di Kantor Walikota Medan, Senin (25/7/2022)
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution ketika menyalami istri almarhum Bachtiar Djafar, Rosmeini di Kantor Walikota Medan, Senin (25/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution berencana akan memberikan nama RSUD Medan Labuhan menjadi RSUD Bachtiar Djafar.

Hal ini disampaikan Bobby ketika menerima istri almarhum Bachtiar Djafar, Rosmeini Bachtiar Djafar di Kantor Walikota Medan, Senin (25/7/2022). Menurutnya, ada beberapa alasan nama Walikota Medan Periode 1990-2000 itu diberikan.

Pertama, adanya usulan dari komunitas Bachtiar Djafar terkait pemberian nama Bachtiar Djafar untuk nama rumah sakit tipe-c tersebut. Kemudian, jasa beliau yang besar bagi Kota Medan, khususnya Medan bagian utara. Dan ketiga, banyak yang ingin pembangunan di Medan Utara saat ini dilakukan seperti masa beliau menjabat dulu.

“Sekiranya ibu berkenan RSUD Medan Labuhan akan kami beri nama menjadi RSUD H Bachtiar Djafar. Apalagi banyak masyarakat yang berada di Medan bagian Utara meminta agar wilayah tersebut dibangun seperti pada zaman masa pemerintahan H Bachtiar Djafar,” kata Bobby kepada Rosmeini Bachtiar Djafar.

Dia menambahkan, pemberian nama itu dilakukan sebagai wujud rasa cinta masyarakat Kota Medan bagian utara dan Pemko Medan kepada almarhum Bachtiar Djafar. “Ini juga merupakan wujud rasa cinta dan ungkapan terima kasih kami kepada almarhum yang telah mengabdi untuk Kota Medan semasa hidupnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rosmeini Bachtiar Djafar mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab, ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga karena Pemko Medan masih mengingat almarhum.

“Terima kasih atas perhatian Pemko Medan yang masih mengingat bapak. Apa yang di dilakukan almarhum selama menjabat Walikota Medan memang sudah menjadi tugasnya. Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih sekali lagi,” ungkap Rosmeini.(reza)