Dinas Ketahanan Pangan Jangan Hanya Sekadar Berikan Bantuan, Tapi Juga Pendampingan

Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto
Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto berharap Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan tidak hanya sebatas memberikan bantuan alat kepada pelaku UMKM. Dirinya berharap jajaran OPD tersebut memberikan pendampingan secara menyeluruh.

Dengan begitu bantuan diberikan lebih memberikan manfaat kepada penerima. Dengan adanya pendampingan, jajaran OPD lebih mengetahui bagaimana proses pembuatan dan penggunaan. Sehingga ada masukan atau saran diberikan.

“Dengan adanya pendampingan dilakukan diharapkan bisa menciptakan hasil yang memuaskan atau seperti yang diharapkan,” ungkapnya, kemarin.

Dia juga mengingatkan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan punya peran penting dalam memastikan jalannya program peningkatan ketahanan dan kemandirian pangan yang merupakan program pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun Pemerintah Kota Medan.

“Jadi, jangan sekadar memberikan bantuan alat, tetapi juga pendampingan hingga proses pemasaran agar produk pertanian yang dihasilkan bisa betul-betul memberikan manfaat secara ekonomi kepada masyarakat,” tambahnya.(reza)