Walikota Harapkan Polisi Tindak Tegas Begal dan Geng Motor

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Sembari mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan harapan pemko dan masyarakat agar personel Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Poldasu menindak tegas para pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan pelaku tawuran.

Harapan ini disampaikannya dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan HUT ke-433 Kota Medan yang dipimpin Ketua DPRD Hasyim di Gedung DPRD Medan, Senin (3/7/2023)

Dirinya juga berharap dicanangkan dan digalakkannya war on drugs, perang terhadap narkoba. “Peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus dilenyapkan karena sangat menganggu tercapainya program Pemko Medan dan pencapaian generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045,” ucap Bobby Nasution disambut tepukan tangan segenap undangan rapat paripurna istimewa itu.

Bobby Nasution mengatakan, untuk mencegah para pemuda terjebak dalam lingkaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Pemko Medan melaksanakan berbagai progam yang sampai saat ini terus berjalan.
Program itu antara lain beasiswa prestasi akademik, pelatihan siap kerja dan job fair, ruang kreasi, aktivasi komite ekonomi kreatif, pembenahan infrastruktur olahraga, pembinaan kepemudaan, dan Pemuda Bela Negara atau PBN.

Khusus program pelatihan PBN, lanjut Bobby Nasution, Pemko Medan bekerja sama dengan Kodim 02/01 Medan yang mendapat dukungan langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman.

Bobby Nasution mengatakan, dalam program yang diresmikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto ini telah dididik sebanyak 100 pemuda.”Salah seorang peserta pelatihan Pemuda Bela Negara ini telah berhasil menjadi anggota TNI,” sebutnya. Bobby Nasution menyatakan, PBN ini sangat positif bagi upaya penciptaan Kota Medan kondusif

“Progam ini juga akan melahirkan generasi emas jika para pemuda hasil pelatihan ini mampu diterima di berbagai sekolah kedinasan, di TNI maupun Polri,” sebut Bobby Nasution seraya memohon doa dan dukungan semua pihak agar program PBN ini berjalan lancar dan sukses.(reza)