Bobby Nasution Buka Porkot XIII, Momentum Persiapan Hadapi PON 2024

0
166
Walikota Medan, Bobby Nasution saat menyambut kontingen kecamatan yang mengikuti Porkot
Walikota Medan, Bobby Nasution saat menyambut kontingen kecamatan yang mengikuti Porkot

 

MEDAN, kaldera.id – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan datang, Walikota Medan, Bobby Nasution berharap agar Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan ke XIII Tahun 2023 kali ini dijadikan momentum upaya bersama dalam mempersiapkan atlet yang akan berlaga di ajang di pesta olahraga paling bergengsi di tanah air tersebut.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution ketika membuka Porkot Medan ke XIII Tahun 2023 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (19/8/2023) petang.

Unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait dan camat se-Kota Medan hadir dalam gelaran yang diikuti sebanyak 3.545 atlet dan akan berlaga di 24 cabang olahraga (cabor).

“Kita mengetahui jika Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024. Karenanya, Pemprov Sumut, khususnya Pemko Medan juga telah melakukan berbagai persiapan baik itu venue dan juga atlet yang akan bertanding nanti dengan sebaik- baiknya,” kata Bobby Nasution.

 

Kebanggan bagi Kota Medan

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya menuturkan, PON 2024 kiranya dapat menjadi dan membawa sebuah kebanggan bagi Kota Medan. Sebab, banyak atlet mewakili Sumut yang berasal dari kota terbesar ketiga di Indonesia ini.

Oleh karenanya Bobby Nasution ingin Porkot ini dapat menjadi wadah memperkuat lagi semangat dan keyakinan untuk menampilkan yang terbaik.

Bobby Nasution juga menambahkan, menjadi seorang atlet tentunya tidak hanya sekedar terlahir dari bakat saja tapi juga harus tekun berlatih dan disiplin. Sebab, imbuhnya, kedisiplinan dalam berlatih dan bertanding menjadi modal utama untuk menjadi seorang atlet.

“Berlatih dengan disiplin serta membentuk mental yang tangguh menjadi kunci utama bagi seorang atlet dalam meraih prestasi, ” ujarnya seraya memberi semangat kepada seluruh atlet yang bertanding dan berpesan untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas.

Terakhir, Bobby Nasution pun mengingatkan kepada para atlet agar tetap menjaga kekompakan baik itu dengan sesama atlet maupun dengan pelatih. Tercatat, gelaran Porkot juga akan berlangsung selama sepekan hingga 26 Agustus mendatang.

“Khusus kepada para wasit, saya berpesan agar betul-betul memimpin bertanding dengan baik sehingga nantinya kita akan melahirkan atlet yang berkompeten baik di tingkat kota, provinsi, nasional maupun Internasional, ” pesannya mengingatkan.

Pembukaan Porkot ke XIII tahun 2023 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Bobby Nasution dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Medan Denai selaku juara umum Porkot ke XII Tahun 2022 kepada Bobby Nasution dan kemudian diserahkan kembali kepada KONI Medan untuk diperebutkan.

Prosesi pembukaan Porkot berjalan cukup meriah. Selain penyalaan api obor, juga diwarnai dengan penampilan atraksi bela diri serta defile para atlet dari 21 kecamatan se- Kota Medan tersebut.(reza)