Syah Afandin: Persaingan Politik Saat Ini Antar Internal Partai

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan, persaingan politik sekarang ini bukan lagi antar partai, tapi internal partai. Hal ini merupakan masalah. Perlu kedewasaan dan keterimaan dalam menjalankannya
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan, persaingan politik sekarang ini bukan lagi antar partai, tapi internal partai. Hal ini merupakan masalah. Perlu kedewasaan dan keterimaan dalam menjalankannya

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin menegaskan, persaingan politik sekarang ini bukan lagi antar partai, tapi internal partai. Hal ini merupakan masalah. Perlu kedewasaan dan keterimaan dalam menjalankannya.

Hal ini disampaikan Syah Afandi saat membuka bimbingan tekhnis dalam Rangka Pemilu Serentak 2024 Kabupaten Langkat di Wings Hotel Kualanamu, kemarin.

“Dunia politik ini dunia beradu pikiran. Beradu strategi. Tetapi kita dibatasi oleh KPU, ada Bawaslu. Jadi, kita harapkan mari membuat suatu hal untuk mendapatkan posisi secara politis di legislatif. Tapi di sisi lain harus menjaga etika dan kedewasaan cara untuk mendapatkan yang kita inginkan” ucap Syah Afandin.

Dirinya melihat kegiatan bimtek ini sangat penting karena menjadi tanggung jawab kepala daerah.

“Hari ini ada segelintir golongan yang inginkan kekacauan. Potensi ini bisa menjadikan mereka mengambil peran penting di negeri ini. Jadi, saya harap kita sebagai petugas partai bisa menyaring ini untuk kebaikan kita ke depan,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap lewat bimbingan ini benar benar bisa memberikan ilmu dan manfaatnya. Sehingga nantinya bermanfaat untuk kemajuan politik Kabupaten Langkat yang secara langsung membawa dampak baik untuk masyarakat Langkat

Bimbingan Teknis dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024 Kabupaten Langkat ini mengangkat tema ” Peran Saksi Politik dalam Pemilu Serentak 2024″.

kegiatan ini dilaksanakan Kantor KesbangPol Kabupaten Langkat mulai tanggal 4-6 Desember 2023.

Pemateri dalam bimbingan teknis ini yaitu, Ketua KPU Sumatera Utara, Ketua Bawaslu Sumatera Utara, Dekan FISIP USU. Kegiatan ini diikuti 11 partai politik.(reza)