Program Sejuta Masker, Waketum DPP KNPI Salurkan ke IPM Sumut

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Sugiat Santoso, kembali menyalurkan 500 lebih masker ke Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, Sabtu (23/5/2020). Sebelumnya, masker yang jadi bagian Program Sejuta Masker KNPI ini sudah dibagikan ke Himmah Sumut dan GMKI Sumut.

Sugiat mengatakan, pembagian masker ini dilakukan untuk mengajak para aktivis IPM Sumut ambil bagian dalam memutus mata rantai Covid-19.

“500 lebih masker ini diberikan DPP KNPI ke IPM Sumut agar selanjutnya diteruskan ke masyarakat dan dibagi-bagikan ke kader IPM Sumut. Jika kurang mohon segera dikabari agar didistribusikan segera,” kata Sugiat.

Sugiat mengatakan, ini adalah kali ketiga DPP KNPI bagikan masker ke organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Sumut, setelah sebelumnya sudah ke HIMMAH Sumut dan GMKI Sumut. Sugiat mengatakan, setelah dari IPM, masker DPP KNPI ini juga akan dibagikan ke organisasi kepemudaan dan organisasi mahasiswa lainnya.

Sugiat mengajak elemen aktivis mahasiswa untuk ikut mengkampanyekan penggunaan masker demi memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, Hanifa Syavina didampingi Ketua Bidang Perkaderannya Akbar Muhadist, mengucapkan terimakasih kepada DPP KNPI yang telah memberikan masker ke IPM Sumut.

Katanya, melalui pembagian masker ini dapat membantu masyarakat dan kerja-kerja Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.(f rozi)