Stadion Teladan dan Stadion Kebun Bunga Bakal Dimaksimalkan

0
13
Akhyar Nasution saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2/2020).
Akhyar Nasution saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2/2020).

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan akan memaksimalkan keberadaan Stadion Teladan dan Kebun Bunga. Keberadaan stadion tersebut tidak hanya untuk sepak bola semata.

Pemko Medan berkeinginan keduanya bisa dimanfaatkan untuk cabang olahraga lainnya. Dengan begitu, olahraga lain bisa lebih berkembang karena memiliki tempat latihan memadai atau lebih representatif.

“Pemko akan mengundang segenap pemangku kepentingan untuk berdiskusi. Sehingga fasilitas yang ada bisa dimaksimalkan untuk peningkatan kemampuan atlet,” ungkap Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (1/2/2020).

Dimaksimalkannya keberadaan kedua stadion tersebut wujud menjadikan Medan sebagai kota atlet. Hal ini bukanlah mimipi atau utopia.

Sebab, kota ini terus melahirkan atlet handal mewakili Indonesia dikancah internasional. Walaupun belakangan ini sedikit mengalami penurunan. Penurunan prestasi itu terkait akibat kurangnya rasa bangga akan atas prestasi yang diraih.

“Dulu kita melihat para atlet begitu sangat bangga ketika meraih prestasi. Rasa kebanggan ini saya lihat yang hilang dari dunia olahraga saat ini,” tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap kejayaan atlet Kota Medan harus dikembalikan lagi. Medan pernah punya spirit dan historis yang gemilang dalam dunia olah raga di Indonesia, seperti era 1960 hingga 1980-an. (reza sahab)