Pandemi Corona, Sekolah di Medan Mulai Liburkan Diri

sekolah Namira di Jl. Setiabudi Pasar 1, Tanjung Sari Medan, mulai meliburkan seluruh siswa terhitung Senin, 16 Maret 2020 hingga Sabtu, 28 Maret 2020
sekolah Namira di Jl. Setiabudi Pasar 1, Tanjung Sari Medan, mulai meliburkan seluruh siswa terhitung Senin, 16 Maret 2020 hingga Sabtu, 28 Maret 2020

MEDAN, Kaldera.id – Pasca himbauan presiden Joko Widodo untuk mengurangi aktivitas diluar rumah, beberapa sekolah di Medan terpaksa meliburkan proses belajar mengajar untuk sementara waktu.

Salah satunya sekolah Namira di Jl. Setiabudi Pasar 1, Tanjung Sari Medan, mulai meliburkan seluruh siswa terhitung Senin, 16 Maret 2020 hingga Sabtu, 28 Maret 2020 dan akan masuk kembali pada Senin, 30 Maret 2020.

“Seluruh siswa diminta untuk belajar di rumah masing- masing sedangkan untuk materi dan penugasan akan disampaikan melalui grup whatsapp,” ujar sekretaris yayasan melalui surat edarannya, Minggu (15/3/2020).

BACA JUGA :  Stok Vaksin di Puskesmas Padang Bulan Kosong 10 Hari, Vaksinasi Distop

Selama libur seluruh siswa juga diminta untuk tetap dirumah dan hanya keluar rumah seperlunya saja.

Ketika proses belajar mengajar nantinya diaktifkan kembali para siswa diminta untuk membawa hand sanitizer untuk mencegah penularan virus corona.

“Selama masa libur sekolah, kami akan melakukan sterilisasi lingkungan belajar sekolah untuk mengantisipasi virus ini,” jelasnya.

Sebelumnya beberapa sekolah di Depok, Jakarta, Bandung, Jawa Tengah hingga beberapa daerah lainnya sudah mengeluarkan kebijakan meliburkan sementara proses belajar mengajar untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (finta rahyuni)