Gedung Baru Madrasah Nurul Islam Diresmikan

Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Panitia Pembangunan Abdi Rahmatsyah (kiri), Ketua BKM Mesjid Nurul Islam Ikhwanul Fadlan (tengah), dan Kepala MDTA Nurul Islam Zein Edi Syahputra (kanan)
Pemotongan Tumpeng oleh Ketua Panitia Pembangunan Abdi Rahmatsyah (kiri), Ketua BKM Mesjid Nurul Islam Ikhwanul Fadlan (tengah), dan Kepala MDTA Nurul Islam Zein Edi Syahputra (kanan)

MEDAN, kaldera.id – BKM Mesjid Nurul Islam Medan mengadakan syukuran dalam rangka menempati gedung baru Madrasah Nurul Islam. Pihak BKM dan dan madrasah berharap gedung baru ini nantinya akan melahirkan siswa-siswi yang berilmu serta berakhlak.

“Kami juga berharap kedepannya madrasah ini bisa memberikan semua pendidikan kepada anak serta menciptakan anak yang berilmu karena dengan ilmu mereka bisa beramal untuk masa yang akan datang,”ujar Zein Edi Syahputra Kepala MDTA Nurul Islam, Jumat (20/3/2020).

Dia juga berharap nantinya para orang tua lebih mengerti bahwa pendidikan agama penting sehingga ada kerjasama yang baik antara guru dan orang tua.

“Kami juga berharap orang tua lebih mengerti bahwa pendidikan agama itu penting supaya ada kerjasama antara orang tua dan guru, guru dan murid karena apapun ceritanya masyarakat sudah bersusah payah membangun fasilitas ini,”jelasnya.

Ketua BKM Nurul Islam, Ikhwanul fadlan juga berharap nantinya sekolah yang saat ini sudah mempunyai 165 orang siswa ini bisa menghasilkan anak-anak yang nantinya bisa melanjutkan perjuangan Islam.

“Kita tentunya berharap madrasah ini nantinya melahirkan orang-orang besar yang bisa melanjutkan perjuangan-perjuangan Islam kedepannya,” tuturnya.

Mewakili seluruh BKM dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan madrasah ini.

“Terimakasih kepada seluruh donatur dan juga masyarakat yang sangat luar biasa berkontribusi dalam pembangunan madrasah ini sehingga bisa rampung dalam waktu yang lumayan singkat, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,”ungkapnya.

Selain acara syukuran pihak BKM juga melakukan santunan kepada anak yatim sebagai wujud rasa syukur penempatan gedung bar Madrasah Nurul Islam.

“Total ada 30 anak yatim yang datang hari ini, acara santunan dibuat sebelum shalat Jumat tadi,” jelas Fadlan.

Progres Madrasah Nurul Islam yang terletak di jalan M Nawi Harahap, Medan Denai saat ini sudah mencapai 85 persen. Di tanggal 1 April 2020 nantinya gedung ini akan digunakan dengan efektif oleh siswa-siwa Madrasah Nurul Islam. (finta rahyuni)