Terinfeksi Corona, Dokter Tim de Reims Bunuh Diri

Terinfeksi Corona, Dokter Tim de Reims Bunuh Diri
Terinfeksi Corona, Dokter Tim de Reims Bunuh Diri

JAKARTA, kaldera.id – Dokter tim klub sepak bola Liga Prancis, Stade de Reims, Bernard Gonzalez, bunuh diri akibat terinfeksi virus corona. Kabar meninggalnya Gonzalez dikonfirmasi Reims lewat situs resminya media Prancis, Le Perisien.

Le Parisien, melaporkan bahwa dokter 60 tahun tersebut mengambil nyawanya sendiri pada hari Minggu (5/4/2020) pagi waktu setempat. Dia, bersama sang isti, disebut tengah menjalankan protokol isolasi mandiri.

Dokter Gonzalez meninggalkan sebuah catatan, dengan virus yang juga dikenal dengan nama Covid-19 tersebut disebut sebagai salah satu alasan kematiannya. Walikota Reims Arnaud Robinet yang turut merasakan duka, enggan mengomentari catatan tersebut.

Meninggalnya dokter Gonzalez amat mengejutkan buat Reims, terlebih buat presiden klub, Jean-Pierre Caillot. Sebab Gonzalez juga merupakan dokter pribadinya.

“Kata-kata tak bisa mengungkapkan apa yang saya rasakan. Pandemi ini berdampak ke Stade de Reims, tepat di jantung, seorang tokoh Reims dan seorang profesional yang hebat di dunia olahraga telah meninggalkan kami,” tulis Caillot di situs resmi, seperti dikutip Mirror.

“Dokter Gonzalez, dalam periode tersulit untuk klub, bekerja secara sukarela. Dia adalah dokter pribadi saya, dan hari ini, seluruh perhatian saya, semua orang di klub di mana dia akan tetap jadi sosok yang kuat, tercurah untuk istri dan orang tuanya,” demikian pesan dari sang presiden.

Meninggalnya dr Gonzalez menandai korban pertama dari dunia sepakbola profesional terkait virus corona. Prancis sejauh ini telah melaporkan lebih dari 92 ribu kasus corona, dengan kematian menembus angka 8 ribu.(dts/kaldera)