Update Covid-19 di Kota Medan: 58 Positif, 7 Sembuh, 7 Meninggal

Update Data Pasien terkait COVID-19 di Kota Medan. Kamis, 16 April 2020.
Update Data Pasien terkait COVID-19 di Kota Medan. Kamis, 16 April 2020.

MEDAN, kaldera.id – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Arjuna Sembiring mengungkapkan, jumlah warga berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) mencapai 218 orang, meninggal PDP sebanyak 13 orang dan meninggal positif Covid-19 sebanyak 7 orang.

Sedangkan yang positif Covid-19 sebanyak 58 orang dan yang sembuh sebanyak 7 orang. Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 745 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 259 orang serta pelaku perjalanan (PP) 558 orang,

Hal ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Medan, Kamis (16/4/2020) malam.

Pemko Medan dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

“Tim juga melakukan penertiban yang sifatnya persuasif ke lokasi-lokasi pusat keramaian seperti rumah makan, kafe, restoran maupun tempat hiburan dengan melibatkan OPD terkait seperti Dinas Pariwisata dan Satpol PP Kota Medan dibantu tiga pilar yakni unsur mecamatan, polsekta dan koramil,” ungkap Arjuna, Kamis (16/4/2020).

Arjuna juga mengimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah.

“Tolonglah untuk selalu stay at home (tinggal di rumah). Apabila terpaksa harus ke luar rumah, wajib memakai masker untuk mencegah penularan virus Corona,” pesannya. (reza sahab)