Keluhan Sakit Jantung, Warga Langkat PDP Covid-19 Meninggal

Virus Corona/Covid-19 (Ilustrasi).
Virus Corona/Covid-19 (Ilustrasi).

MEDAN, kaldera.id – Satu orang warga Kabupaten Langkat, inisial FS, 45, dikonfirmasi meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Virus Corona di Rumah Sakit Murni Teguh.

Keterangan yang dihimpun, jika pasien berjenis kelamin pria itu diantar isterinya atas inisiatif sendiri ke rumah sakit yang beralamat di Jalan Jawa, Kota Medan itu Jumat (24/4/2020) pukul 10.00 WIB. Namun, keluhan yang diutarakan bukan pada ciri-ciri pasien yang terpapar Virus Corona. Apalagi FS tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri selama dua minggu terakhir.

Keluhan yang disampaikan FS sakit pada jantungnya. Hal ini ditegaskan dengan pasien telah melakukan tindakan operasi pemasangan ring. Upaya tindakan medis pun dilakukan. Termasuk prosedur penanganan pasien Covid-19.

Namun, kondisi FS semakin memburuk dan kritis hingga dinyatakan meninggal pukul 15.30 WIB. Belakangan, hasil pemeriksaan, FS dinyatakan sebagai PDP Covid-19. Jasad FS pun dikebumikan di pekuburan Simalingkar sesuai SOP Satgas Covid-19, pukul 21.45 WIB.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Gugus Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat, dr M Arifin Sinaga membenarkan hal tersebut. “Iya benar, warga Langkat. Pasien di rawat di RS Murni Teguh Medan dan meninggal dunia dengan status PDP Covid-19,” pungkasnya.(haris)