Kadis KBP3A Asahan Negatif Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar

MEDAN, kaldera.id – Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Kadis KBP3A) Kabupaten Asahan, M Lubis dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil swab.

Sementara istri M Lubis, HR sudah dinyatakan sembuh. Penjelasan tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar melalui rilis yang diberikan, Sabtu (25/04/2020).

Rahmad menyampaikan, hasil uji swab dari Laboratorium Balai Besar Kesehatan Jakarta Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan No.UM.01.05/XL.1/1317/2020 tanggal 24 April 2020 yang menyatakan M Lubis, 56, warga Kecamatan Kota Kisaran Timur, negatif.

“Berdasarkan uji swab, ML dinyatakan negatif Covid-19,” jelas Rahmad.

“Untuk istrinya, HR, setelah diuji swab kembali, Alhamdulillah HR dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19,” tambahnya.

Rencananya, kata Hidayat, kedua pasien itu akan dijemput dari RS Martha Friska untuk kembali ke Asahan.

“Keduanya tetap menjalani protokol Covid-19, isolasi mandiri dan pengawasan kesehatan. Namun yang jelas tidak menularkan lagi,” ungkapnya.

Dengan demikian, untuk data terbaru terkait Covid -19 di Asahan, untuk ODP sebanyak 29 orang, sedangkan PDP kosong dan status positif dengan pembagian satu orang masih dalam proses pengobatan, dua orang sembuh dan satu orang meninggal. (fendi)