Kapolda Sumut Apresiasi Pengorbanan Personelnya

Kapolda serahkan piagam penghargaan atas pengorbanan mereka yang digelar di lapangan KS Tubun Polda Sumut
Kapolda serahkan piagam penghargaan atas pengorbanan mereka yang digelar di lapangan KS Tubun Polda Sumut

MEDAN, kaldera.id – Pengorbanan Kanit Laka Polres Samosir, Brigadir Heri Nalom Ompusunggu yang mengorbankan uang pribadinya menebus biaya pengobatan korban kecelakaan lalulintas diganjar penghargaan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Bersama tiga personel kepolisian lainnya, Kapolda serahkan piagam penghargaan atas pengorbanan mereka yang digelar di lapangan KS Tubun Polda Sumut, Selasa (12/5/2020).

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada personel yang berprestasi dan membanggakan Polda Sumut,” ucap Kapolda.

Aksi Brigadir Heri Nalom Ompusunggu menjadi sorotan publik setelah aksi sosialnya viral di media sosial.

Dirinya menebus biaya pengobatan korban lakalantas bernama Walfaret Sihombing, 56, warga Kab Tapanuli Utara.

Tak hanya biaya pengobatan, Heri juga membeli peti dan juga membayar ongkos ambulan membawa jasad korban lakalantas itu. Total uang yang dikeluarkan Heri capai jutaan rupiah.

Selain Heri, juga Aipda Ringkon Manik, personel Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Morawa yang diancam preman yang sedang melakukan pungli terhadap supir truk yang melintas di Jalan Sei Blumei Dusun V Desa Tanjung Morawa Kab Deli Serdang. Ditengah ancaman para preman, Ringkon berusaha tetap tenang menghadapinya.

Kemudian, Brigadir Lambas Bm Simamora personel Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Polres Simalungun atas kepedulian sosialnya memberikan tali asih berupa pembagian sembako dengan menyisihkan gajinya sendiri kepada masyarakat Kec Bangun, Kabupaten Simalungun.

Serta AKBP Fatmah Nasution, Kasubdit Binpolmas Dit Binmas Polda Sumut atas kepeduliannya memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 di Medan dan Deli Serdang.

Dihadapan pejabat utama Polda Sumut, Polres Deli Serdang, Polres Simalungun dan Polres Samosir, jenderal bintang dua itu berharap, dengan penghargaan ini, kiranya tetap pertahankan performa kinerja kepolisian di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19 dan dalam menjalankan ibadah puasa.

“Semoga pemberian reward ini, menjadi motivasi bagi anggota Polda Sumut lainnya dalam meningkatkan kepercayaan publik,” pungkasnya. (haris)