Kasat Narkoba Polres Siantar Dicopot usai Videonya Viral

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mencopot AKP David Sinaga
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mencopot AKP David Sinaga

MEDAN, kaldera.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mencopot AKP David Sinaga dari posisi Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar.

Langkah tegas ini diambil terkait videonya yang viral di media sosial saat sedang dugem dan mabuk di salah satu lokasi hiburan malam Pematangsiantar.

“Terimakasih, hari ini yang bersangkutan (AKP David Sinaga) sudah kita copot dari jabatannya,” ujar Martuani, Jumat (5/2/2021)

Martuani menuturkan, saat ini Bidang Propam sudah melakukan pemeriksaan terhadap AKP David Sinaga. Diketahui, pihaknya juga melakukan segala tes kesehatan, guna mengetahui AKP David Sinaga mengonsumsi narkoba atau tidak.

“Sedang menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sumut,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, meski yang bersangkutan tengah diperiksa Propam, namun Hadi belum mengetahui persis kapan kejadian (dugem) itu terjadi.

Sebelumnya, dalam video berdurasi 1 menit 14 detik yang beredar di media sosial, seorang lelaki yang diduga Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar mengenakan masker dan celana pendek berjoget di sebuah klub malam.

Lelaki tersebut terlihat berjoget di atas sebuah kursi dan mengangkat kursi seolah-olah akan melemparnya. Selanjutnya ia berjoget di dekat bartender dan kemudian meninggalkan lokasi itu dengan berjalan sempoyongan. (Mustivan Mahadhika)