Gubsu: Bulan Ini Pelantikan Eselon 2 yang Rangking 1

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

MEDAN, kaldera.id- Meski sudah didesak oleh DPRD Sumut untuk segera melantik pejabat eselon II hasil seleksi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyebut belum juga menentukan waktu untuk melantiknya.

Edy mengatakan ia masih mencari waktu yang pas. Namun ia berharap bahwa pelantikan itu bisa dilakukan dalam bulan ini.

“Harus (bulan ini). Yang jelasnya sudah ada orangnya hanya tinggal nentuin waktunya dicocokkan dengan waktu saya,” ujar Edy kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Edy sendiri mengaku tidak mengetahui pasti siapa yang akan dilantiknya itu. Namun, kata Edy, mereka yang dilantik merupakan peserta yang menduduki peringkat pertama dalam proses seleksi oleh pansel.

“Aduh tak hapal la aku, pokoknya yang rangking 1, itu yang dilantik,” ujar Mantan Pangkostrad itu.

Edy menegaskan bahwa ia tidak akan melantik peserta yang ada di peringkat kedua kecuali jika yang peringkat pertama mempunyai masalah hukum dan yang lainnya. “Yang rangking 2, 3 ya minta maaf. Kecuali rangking 1 nya ada persoalan hukum atau apa,” tegas Edy.

KASN sendiri sudah memberikan rekomendasi jabatan yang diusulkan oleh Pemprov Sumut beberapa Minggu yang lalu. Satu diantaranya masih proses pengusulan SK pengangkatan di Kemendagri untuk jabatan Kadisdukcapil. (finta rahyuni)