Hari Pers Nasional: Pemprov Sumut Targetkan Vaksin untuk Wartawan di Maret

Pemprov Sumut juga menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan sebagai profesi yang bersinggungan erat dengan seluruh kalangan dalam menyampaikan informasi
Pemprov Sumut juga menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan sebagai profesi yang bersinggungan erat dengan seluruh kalangan dalam menyampaikan informasi

MEDAN, kaldera.id- Pemprov Sumut juga menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan sebagai profesi yang bersinggungan erat dengan seluruh kalangan dalam menyampaikan informasi. Vaksinasi ini ditargetkan akan dilaksanakan pada Maret 2021.

“Direncanakan Maret karena tidak mungkin kawan- kawan pers tidak berhuhungan dengan orang banyak, apalagi dalam mengambil berita. Makanya ini penting kawan-kawan pers mendapatkan vaksin,” ujar Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah di rumah dinas gubernur dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Selasa (9/2/2021).

Di momen pers nasional ini, pria yang akrab disapa Ijeck itu berharap pers bisa mengawasi jalannya pemerintahan di Sumut. Terlebih menurutnya ditengah kondisi Covid-19, menurutnya media sangat berperan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Sangat penting bagi kami kawan-kawan pers hadir bersama pemerintah dalam pembangunan di Sumut. Kita berharap sangat besar kepada pers, supaya bisa mengawasi melihat bagaimana suasana pandemi Covid-19 ini anggarannya sudah banyak terpotong dan anggaran kesehatan supaya tepat sasaran,” jelas Ketua DPD I Golkar Sumut itu.

Menurut Ijeck, pers di masa saat ini harus mempunyai inovasi dan ilmu yang baik dalam menggali berita. Ia juga berharap pers dapat memberikan kritik kepada pemerintah dengan tetap mengedepankan etika.

“Regenerasi pers harus tetap ada. Kawan- kawan pers secara regenerasi harus dipersiapkan secara ilmu bagaimana menggali berita. Kita harap kawan kawan pers dalam memberitakan berita-berita yang baik ataupun kritikan tetap mengikuti etika yang ada supaya masyarakat tidak bingung,” pungkasnya. (finta rahyuni)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!