Bobby Ingatkan Perbaikan Infrastruktur Tidak Dikerjakan Pihak Ketiga Sembarangan

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, perbaikan infrastruktur yang ditargetkan selesai dua tahun harus tetap memperhatikan kualitas perbaikan dilakukan. Perbaikan infrastruktur harus menggunakan e-katalog. Sehingga tidak dikerjakan oleh orang sembarangan atau bukan ahlinya.

“Kualitas pembangunannya harus benar-benar diperhatikan. Jangan baru diperbaiki sudah rusak kembali,” tegas Bobby ketika membuka Musrenbang RPJMD di Hotel Santika Dyandra, Rabu (16/6/2021).

Untuk penanganan banjir sendiri, pemko bersama dengan BWS Sumatera II telah sepakat untuk melakukan normalisasi terhadap tiga sungai yang melintasi Kota Medan, diantaranya Sungai Bedera, Sungai Babura dan Sungai Deli. Selain itu, juga mengoptimalkan pembangunan drainase perkotaan. Bobby Nasution ingin agar setiap pembangunan drainase harus jelas kemana arah aliran alir mengalir. Sehingga tidak menimbulkan genangan air.

“Pengerjaan drainase harus dimulai dengan perencanaan teknis. Setelah itu baru dilakukan pembangunan fisik. Sehingga memberikan efek yang besar untuk mengurangi titik genangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim mengatakan, pandemik ini tentunya berdampak terhadap sasaran pembangunan. Oleh sebab itu pemulihan ekonomi dan pemanfaatan teknologi menjadi prioritas utama untuk mendukung pembangunan dan peningkatan SDM.

Selain itu, Hasyim juga menilai RPJMD ini sangat strategis untuk merencanakan pembangunan dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Oleh karena itu diharapkan segenap pemangku kepentingan memberikan masukan yang baik demi kesejahteraan masyarakat Medan.

“Seluruh OPD juga harus mampu mengakomodir visi misi Walikota Medan yang dijabarkan kedalam rencana kerja. Kami dari DPRD juga akan melakukan pengawalan guna mendukung terwujudnya Medan yang maju, berkah dan kondusif,” pungkasnya.(reza)