Tampil di PON Papua, Atlet Medan Siap Pertahankan Prestasi

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengungkapkan, saat ini ada 600 atlet Kota Medan yang disiapkan untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang
Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengungkapkan, saat ini ada 600 atlet Kota Medan yang disiapkan untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang

MEDAN, kaldera.id – Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani mengungkapkan, saat ini ada 600 atlet Kota Medan yang disiapkan untuk menghadapi PON Aceh-Sumut 2024 mendatang. Dari jumlah itu, sebanyak 89 atlet dan 39 pelatih yang menjadi kontingen Sumut di PON Papua, September mendatang.

Untuk di PON Papua, pihaknya tidak menargetkan terlalu tinggi, hanya mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya saja. Sebab, di Papua sendiri masih dalam kondisi pandemi.

“Kalau target hanya mempertahankan, kita tahu kondisi saat ini di Papua juga masih Covid-19. Intinya pak Wali apreasiasi dan memberikan semangat agar atlet kita memberikan prestasi terbaik,” ungkap Eddy Sibarani saat mendampingi Walikota Medan, Bobby Nasution ketika memberikan semangat kepada atlet yang berlatih di Taman Cadika, Kecamatan Medan Johor, Ahad (22/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Bobby melihat para atlet sedang melakukan latihan di taman milik Pemko Medan itu. Ada dua cabang olahraga berlatih disana, sepatu roda dan dayung.

Selain melihat kesiapan atlet, dirinya juga ingin melihat kondisi venue pertandingan menghadapi PON 2024. Dirinya juga akan berkolaborasi dengan Pemprovsu.

“Pertandingan di PON tak semata mengincar prestasi berupa medali. Namun, keberhasilan di sana kelak akan menjadi penyemangat bagi masyarakat Medan khususnya. Saya yakin masyarakat akan semakin semangat,” ungkap Bobby.

Dalam kondisi yang belum stabil akibat pandemi, Bobby Nasution tetap meminta agar seluruh atlet berkonsentrasi dan disiplin dalam berlatih.(reza)